Mahasiswa KKN Unma Banten Rehab Masjid Kampung Muruy

Foto: Sofi Mahalali

Mahasiswa Universitas Mathlaul Anwar (Unma) Banten dan masyarakat bergotong royong merehab masjid di Kampung Muruy, Desa Cikadongdong, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Minggu (12/8/2018). Kegiatan ini bagian dari menjalankan program kuliah kerja nyata (KKN).

Aziz Awalia, peserta KKN UNMA Banten mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan para mahasiswa KKN sebagai bentuk pengabdian, dan kepedulian terhadap masyarakat. Selain itu ia mengatakan dengan cara itu diharapkan menjadi upaya untuk melestarikan kegiatan gotong royong.

“Kegiatan ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian, dan pengabdian kita terhadap masyarakat. Walaupun hanya menyumbangkan tenaga saja, kami berharap hal itu dapat membantu masyarakat. Tentunya selain itu kami berharap agar kegiatan gotong royong tersebut tetap terjaga dikehidupan masyarakat,” katanya.

Baca: Gubernur: Jangan Halangi Saya Mewujudkan Sekolah Gratis di Banten

Sementara Jahra, Ketua RT mengatakan, ia atasnama masyarakat mengapresiasi atas apa yang telah dilkukan mahasiswa UNMA Banten yang telah membantu masyarakat dengan cara mengikuti gotong royong. Ia berharap, dengan apa yang dilakukan mahasiswa yang sedang KKN di Desa Cikadongdong. Kedepan dapat memberikan manfaat dan memberikan perubahan untuk Desa-nya.

“Kami sangat merasa senang telah dapat dikunjungi mahasiswa, apalagi dapat membantu kami. Semoga saja kedepan, dengan adanya mahasiswa yang KKN dapat memberikan perubahan yang baik atas daerah kami,” ujarnya. (Sofi Mahalali)