Nina: Banten Dicanangkan Layak Anak Tahun 2019

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB), pada 2019 mencanangkan Provinsi Banten menjadi daerah layak anak.

Pentingnya perhatian terhadap anak nampaknya menjadi perhatian khusus Pemrov Banten. Terbukti terhitung mulai dari tahun 2016 sampai dengan 2018 mengalami peningkatan dalam status Kabupaten atau Kota Layak anak.

“Kita akan berusaha semaksimal mungkin. Pengennya ya semua daerah di Banten ini menjadi Kabupaten/Kota layak anak. Sehingga, kedepan menjadi Provinsi layak anak,” ucap Kepala DP3AKKB Sitti Maani Nina, saat ditemui di Koperasi Jelita di Daerah Kota Serang, Selasa (8/1/2019).

Baca: Diapresasi Muspika Labuan, Relawan Patriot dan Denhubrem 064/MY Tangani Tsunami dan Banjir

Sitti Maani Nina mengatakan, dalam proses usaha untuk menjadikan Provinsi layak anak ini mengalami peningkatan. Pada 2016 hanya 1 Daerah yang menjadi Kota Layak anak.

Sementara untuk 2017 mengalami peningkatan menjadi 3 daerah Kabupaten/Kota layak anak, dan selanjutnya pada 2018 telah mencapai 5 daerah Kabupaten/Kota layak anak di Banten.

Nina mengatakan, untuk menjadikan daerah Provinsi Layak Anak ini tentunya pihaknya membutuhkan kerjasama dari berbagai elemen terkait guna tercapainya program tersebut. (Sofi Mahalali)

Berita Terkait