Wagub Banten Bertemu Penyuluh Kehutanan di Rangkasbitung

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy bertemu penyluh kehutanan swadaya masyarakat (PKSM) dan lembaga masyarakat desa hutan di Gedung Balai Pemulihan dan Pengembangan Sosial (BP2S) di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Selasa (13/11/2018).

Dalam kesempatannya, Wagub mengaku kedatangannya ini sengaja untuk mendengar langsung informasi di lapangan, baik dari potensi maupun kendala yang dirasakan, khususnya oleh penyuluh kehutanan dan masyarakat desa hutan. “Saya bersama pak gub harus memikirkan banyak hal, diantaranya potensi-potensi yang harus digali,” ujarnya.

Dengan adanya pertemuan seperti ini, diharapkan dapat menemukan solusi agar pengembangan kehutanan juga bisa menjadi potensi pendapatan bagi Provinsi Banten, dengan tetap mengedepankan manfaatnya bagi masyarakat sekitar.

Baca: Tim DVI Polri Telah Identifikasikan 79 Jenazah Korban Lion Air JT610

“Bagaimana agar pengembangan potensi hutan ini harus beranfaat bagi bapak ibu sekalian, dan menjadi potensi pemasukan bagi Provinsi Banten,” terangnya.

Selain melakukan dialog langsung, pada kesempatan tersebut Wagub juga memberikan uang kadeudeuh kepada sejumlah penyuluh dan masyarakat desa yang dinilai berhasil mengembangkan potensi kehutanan. (Subag Peliputan dan Dokumentasi Biro ARTP Pemprov Banten)

Next Post

APBD Banten Tahun 2019 Ditargetkan Rp12,31 Triliun

Rab Nov 14 , 2018
APBD Provinsi Banten tahun anggaran 2019 ditargetkan Rp 12,31 triliun. Angka itu meningkat dibandingkan APBD murni tahun anggaran sebelumnya yang hanya Rp 11,3 triliun atau mengalami kenaikan Rp 1 triliun. Hal tersebut terungkap dalam rapat paripurna DPRD Banten dengan agenda penyampaian nota pengantar Rancangan APBD (RAPBD) 2019 di Sekretariat DPRD […]
Wagub Banten tengah berbincang-bincang dengan penyuluh kehutanan di Rangkasbitung. Foto: Subag Peliputan dan Dokumentasi Pemprov