Advetorial

Pemuda Kota Tangerang Bersatu, Bangkit dan Tumbuh

Pemuda Kota Tangerang memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93. Dengan tema nasional Bersatu, Bangkit dan Tumbuh, pemuda dituntut untuk mampu beradaptasi, berpartisipasi serta mampu mewujudkan pertumbuhan ekonomi melalui semangat kewirausahaan.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah menyampaikan, para pemuda di Kota Tangerang harus terus bersemangat menatap jauh kedepan dan mampu memberikan kontribusinya dalam pembangunan di Kota Tangerang.

“Buat pemuda Kota Tangerang semangat! semangat jadi bagian dari Kota Tangerang dan mudah mudahan bisa memberikan kontirbusi positifnya dengan membantu masyarakat yang terdampak, menyosialisasikan Prokes dan mudah mudahan peran pemuda bisa lebih maksimal untuk pembangunan kota Tangerang,” kata Walikota Tangerang.

Ia menegakaskan, bahwa dalam kemajuan teknologi saat ini ribuan pemuda di Kota Tangerang dituntut mau terus menambah ilmu dan wawasan agar mampu mengembangkan diri guna menjawab tantangan millenial saat ini.

“Sekarang ini eranya kemajuan, perubahan gitu ya jadi mereka harus bisa menjawb itu dengan cepat beradaptasi dan terus mengembangkan wawasan,” imbuhnya.

Sementara itu, M Noor. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang menambahkan, bahwa saat ini berdasarkan catatan dinas, di Kota Tangerang jumlah pemuda untuk laki-laki ada sekitar 211.381 jiwa dan Perempuan 210.268 jiwa.

Baca Juga:   Akhir Tahun 2021, Jalan Pemprov Banten Ditarget 100% Mantap

Pada momen peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2021, sejumlah rangkaian kegiatan pun sudah disiapkan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaannya. Di antaranya perlombaan dengan hadiah ratusan juta rupiah mulai dari lomba mural tingkat nasional, lomba video klip tingkat nasional, lomba video pendek, lomba foto ikonik Kota Tangerang dengan tampilan latar belakang Kota Tangerang hingga pelatihan makeup artist dan digital marketing.

Melalui perlombaan itu potensi yang terdapat pada pemuda di Kota Tangerang dapat terlihat, sehingga bisa disalurkan lebih baik dan maju lagi guna kemajuan pemuda. Selain itu, melalui potensi yang ada tersebut, peran pemuda di masyarakat dapat dirasakan manfaatnya.

“Para pemuda harus semangat berinovasi dan bermanfaat di tengah lingkungan masyarakat, sehingga dapat berkontribusi demi terwujudnya kota Tangerang yang unggul, berdaya saing dan berakhlakul karimah,” kata M Noor.

Denny Kuntjoro, Kepala Bidang Pemuda Dispora menuturkan, perlombaan yang dapat diikuti pemuda dengan rentang usia 16 – 30 tahun ini yang menjadi spesial lantaran ada lomba video klip dan mural tingkat nasional.

Baca Juga:   PORSADIN Kembangkan Potensi Madrasah Diniyah Takmiliyah

Untuk lomba mural, para peserta wajib lebih dulu mengirimkan desain mural yang akan dilukisnya. Peserta dari luar Kota Tangerang pun dibolehkan ikut serta pada lomba yang mengusung tema pesona destinasi wisata dan budaya Kota Tangerang.

Adapun untuk lokasi lomba mural yakni di underpass Cikokol dengan memanfaatkan deretan tembok yang ada. Dipilih lokasi tersebut karena merupakan salah satu lokasi representasi Kota Tangerang.

Untuk perlombaan Foto Ikonik Kota Tangerang mereka harus lebih dulu mengisi formulir pendaftaran dan diwajibkan mengunggah foto maksimal 2 karya foto di media socialnya. Untuk hadiah yang disediakan oleh panitia total besarannya Rp.4.500.000.

“Peserta lomba harus memotret diorama Kota Tangerang yang disertakan juga dengan kendaraan roda dua dengan kriteria tahun 2000 kebawah. Para pemenang akan diumumkan pada 1 November 2021 mendatang,” katanya.

Untuk kriteria penilaian lomba foto diantaranya ialah View, Like dan Komen, Kreatifitas, Keselarasan dan Kedalaman visualisasi foto terhadap unsur tema kemudian komposisi foto serta pengambilan angle, momen dan pencahayaan dan terakhir unsur protokol kesehatan.

Baca Juga:   DPRD Banten dan Polda Banten Teken Kerjasama Penegakan Hukum

Demikian juga dengan perlombaan video pendek hari sumpah pemuda. Visualnya harus mengandung unsur Kota Tangerang serta unsur protokol kesehatan dengan durasi maksimal 4 menit. Originalitas video menjadi yang utama dan belum pernah menang dalam lomba lainnya.

“Ayo pemuda Kota Tangerang ikut lomba ini dan beraksi, untuk para peserta lomba harus mengunggah ke sosial media instagram dengan menggunakan hastag #TNGdisporaberaksi, #TNGharisumpahpemuda dan mengikuti instagram @disporakotatangerang @dhenykunjoro.80. Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat melalui akun instagram official Dispora,”pungkasnya. (ADV)

SELENGKAPNYA
Back to top button