Peristiwa

Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk Tronton Usai Gagal Nyalip

Pengendara Motor Honda Vario A 4868 HV yang diduga ditumpangi pasangan suami istri dan anak berusia 5 tahun mengalami kecelakaan di Jalan Serang-Tangerang, Kampung Sadang, Desa Ciagel, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Minggu (25/9/2022).

Dalam musibah kecelakaan lalulintas tersebut SS (39) dan MK (5) warga Perumahan Cikande Permai, Kabupaten Serang, tewas di lokasi kejadian akibat terlindas truk tronton, sementara ZM (44) mengalami luka-luka.

Kasatlantas Polres Serang AKP, Tiwi Afrina menjelaskan sebelum mengalami musibah kecelakaan Honda Vario A 4869 HV yang dikendarai inisial ZM membonceng SS dan inisial MK berjalan dari arah Serang menuju Tangerang.

“Setiba di lokasi kejadian berusaha mendahului truk tronton B 9241 UWW mengangkut kontainer yang dikemudikan SH (45). Namun ZM menyalip dari sisi kiri,” kata Tiwi Afrina.

Saat sedang mendahului dari sisi kiri, motor yang dikendarai ZM menyerempet trotoar. Seketika motor oleng dan korban jatuh ke sisi kanan. Kedua korban terlindas ban belakang truk tronton dan tewas seketika.

“Ibu dan anak tewas terlindas ban belakang truk tronton, sementara pengendara motor mengalami luka luka,” kata Tiwi Afrina.

Personil Unit Lakalantas yang tiba di lokasi kejadian segera melakukan pengamanan TKP. Korban meninggal dunia dan yang luka-luka segera dilarikan ke rumah sakit.

“Sedangkan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan ke Mapolres Serang untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Kasatlantas mengimbau kepada pengguna jalan agar tertib berkendara dengan mematuhi peraturan lalulintas, diantaranya tidak mendahului kendaraan didepannya dari sisi kiri.

“Pengendara tidak dibenarkan mendahului kendaraan dari sisi sebelah kiri. Selain itu, perlu antisipatif dan perhatikan batas kecepatan agar terhindar dari kecelakaan yang dapat merugikan semua pihak,”ungkapnya.

(Yono / Editor: Abdul Hadi)

SELENGKAPNYA
Back to top button