Perbaikan Berkas Administrasi, 26 Balon Anggota DPD RI Dapil Banten Dinyatakan Lolos

Foto: Istimewa

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menyampaikan hasil verifikasi administrasi dukungan perbaikan kepada bakal calon (Balon) senator atau anggota DPD RI Dapil Banten di Aula KPU Banten, Kota Serang, Jumat (25/5/2018). Hasil verifikasi itu menyebutkan secara administrasi 26 balon anggota DPD RI dinyatakan lolos.

Ke-26 Balon anggota DPD RI akan menjalani tahap berikutnya pada tanggal 30 Mei-19 Juni 2018 untuk tahap verifikasi faktual dukungan. Verifikasi faktual tahap awal berupa pengambilan sampel 10 persen dari jumlah dukungan yang dinyatakan lolos secara administrasi.

Dalam siaran pers dari KPU Provinsi Banten yang diterima MediaBanten.Com, Penyerahan hasil verifikasi administrasi dukungan perbaikan dilakukan oleh Septo Kalnadi selaku Sekretaris KPU Provinsi Banten didampingi Pejabat Esselon III dan IV dilingkungan KPU Provinsi Banten disaksikan Bawaslu Provinsi Banten.

Baca: Tujuh Komisioner KPU Banten Dilantik di Hotel Borobudur Jakarta

Total berita acara yang ditandatangani  oleh komisioner KPU Provinsi Banten sebanyak tiga belas buah, terdiri dari dua belas berita acara untuk bakal calon Anggota DPD yang pada tahap awal penelitian administrasi dinyatakan Belum Memenuhi Syarat (BMS) dan satu berita acara kepada Bakal Calon DPD yang melakukan perbaikan dengan penambahan dukungan yakni an. Topari dimana sebelumnya sudah dinyatakan Memenuhi Syarat (MS).

Dari dua belas bakal Calon DPD RI yang status awalnya BMS kemudian melakukan perbaikan dukungan, termasuk satu Bakal Calon DPD RI an. Topari yang tahap awal penelitian administrasi dinyatakan Memenuhi Syarat.

Hasil penelitian administrasi yang dilakukan oleh KPU Provinsi Banten terhadap tiga belas berkas dukungan perbaikan yang dilakukan sejak tanggal 21-24 Mei 2018 menyatakan tiga belas bakal calon DPD RI tersebut dinyatakan Memenuhi Syarat.

Berikut hasil rekapitulasi hasil penelitian administrasi terhadap dukungan perbaikan Bakal calon DPD RI dapil Banten. (Siaran Pers Humas KPU Provinsi Banten)

Download (PDF, 73KB)

Berita Terkait