Politik

Pilkades Desa Tobat, Petahana Unggul dengan 3.622 Suara

Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Tobat merampungkan rekapitulasi perolehan suara di Kantor Desa Tobat, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Minggu (10/10/2021).

Hasilnya, Calon Kepala Desa (Cakades) Petahana, Nomor urut 04, Endang Suherman unggul atas 4 Cakades lainnya.

Dalam pleno rekapitulasi suara, calon petahana mengantongi 3.622 suara. Perolehan itu diikuti dengan Cakades nomor urut 05 Hendrawan Kusuma menduduki peringkat Kedua, mantan Sekertaris Desa (Sekdes) memperoleh 3.087 suara.

Peringkat ketiga Endang Rahemat nomor urut 02 mendapatkan 1.520 suara. Peringkat ke empat Solihin nomor urut 01 mendapatkan 308 suara, dan nomor urut 03 Runah meraih 284 suara.

“Selesai sudah pleno terbuka untuk Pilkades Tobat. Peraih suara tertinggi diraih nomor 04), Endang Suherman,” ujar Ketua Panitia Pilkades Oji Patroji mengatakan, saat membacakan hasil pleno di kantor Desa Tobat, Minggu (10/10/2021).

Oji Patroji, mengapresiasi atas terlaksananya Pemilihan Kepala Desa Tobat pada gelaran Pilkades serentak se-Kabupaten Tangerang 2021, dengan aman dan lancar. Sebab, para Panitia di 23 TPS telah menjalankan tugasnya dengan baik dan benar.

Baca Juga:   Tujuh Nama Kader Demokrat Berpotensi Maju di Pilkada Banten

“Alhamdulilah, Pilkades sudah terselenggara dengan lancar,” ungkapnya.

Oji menyampaikan, bagi 4 Cakades yang belum terpilih diharapkan dapat berlapang dada atau menerima kekalahannya. Sebab, dalam kontestasi tentu ada yang menang dan Kalah.

Menurutnya, pihak yang menang pun tidak boleh terbawa euphoria atas kemenangannya. Sebab, hal itu dapat memicu emosi dari kontestan yang belum terpilih atau kalah.

“Setelah tugas ini, kami akan bersilaturahmi kepada para calon khususnya yang belum berhasil untuk memberikan dukungan moril,” ujarnya.

Terpisah, Cakades Petahana Endang Suherman mengatakan, Hasil perolehan suara pada Pilkades kali ini cukup menggembirakan, karena perolehan suara yang mengungguli Kontestan lainya.

Selain itu, Eman mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, yang sudah bersedia menyelenggarakan Pilkades Serentak se- Kabupaten Tangerang 2021 ini. Mengingat di masa Pandemi Covid-19 bukanlah hal yang mudah.

“Alhamdulilah, Pilkades Sudah terlaksana dengan lancar. Terima kasih kepada Pemkab Tangerang yang sudah luar biasa menyelenggarakan ini,” pungkasnya. (Reporter : Iqbal kurnia / Editor : Sofi Mahalali)

Baca Juga:   Status PPKM Kota Tangerang Masuk Level 1

SELENGKAPNYA
Back to top button