Politik

Pilkades Kabupaten Tangerang, Warga Desa Sentul Dapat Kades Baru

Pada perhelatan Pilkades serentak di Kabupaten Tangerang, warga Desa Sentul, Kecamatan Balaraja, mendapatkan Kepala Desa baru. Hal tersebut, berdasarkan Hasil Rapat Pleno Rekapitulasi perolehan suara yang digelar sekira Pukul 18:00 WIB, di kantor Desa Sentul, Minggu (10/10/2021).

Kepala Desa Sentul terpilih, Akhmad Nawawi menyampaikan terimakasih kepada para konstituennya telah memberi kepercayaan untuk menjabat sebagai Kades.

“Pertama saya haturkan puji syukur, Alhamdulilah atas kehadirat Allah SWT, yang dengan izinnya berdasarkan hasil Rapat pleno perhitungan suara. Saya, ditetapkan terpilih menjadi Kades Sentul, dengan raihan tertinggi sebanyak 2.745 suara,” ungkap saat ditemui di kediamannya, di Desa sentul, Minggu (10/10/2021).

Nawawi memaparkan, hasil tersebut dinilai sudah sesuai dengan apa yang diharapkan. Perolehan ini, hasil kerja keras tim dan juga restu dari keluarga besarnya yang sudah mendukung penuh selama perhelatan Pilkades ini.

Baca Juga:   Kapolres Serang Ingatkan Personel Selalu Gunakan APD Saat Berpergian

“ini hasil kerja sama Timses yang solid,” paparnya.

Lebih lanjut Nawawi mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh warga Desa Sentul. Karena, menurutnya warga Desa Sentul sudah menjadi bagian dari keluarganya sendiri.

Selain itu, Pilkades dapat berjalan dengan aman dan lancar serta tanpa hambatan berkat dukungan dari seluruh pihak, Pemerintah Kabupaten Tangerang, TNI-Polri, Panitia, dan seluruh masyarakat.

“Saya haturkan terima kasih juga untuk, Istri tercinta, Orang tua saya terutama atas doa restunya,”tandasnya.

Terpisah, Ketua Panitia Pilkades Desa Sentul M Rasukan mengungkapkan, berdasarkan rapat pleno perhitungan perolehan suara, Nomor urut 01, atas nama Akhmad Nawawi, unggul dengan mengantongi 2.745 suara dari 4 Cakades lainnya.

Posisi kedua nomor urut 04, atas nama Suherdi dengan meraih 2.136. Posisi Ketiga nomor urut 02, atas nama Rudi Hidayat dengan raihan suara 594.

Dilanjut dengan posisi keempat, nomor urut 03 Rudi Firmansyah dengan raihan suara 204, dan posisi 5 dengan nomor urut 05, atas nama Eman sulaiman dengan raihan suara 152.

Baca Juga:   Tekan Covid 19, Banten Akan Terapkan Model Program KB

“Berdasarkan Rekapitulasi hasil Rapat pleno perhitungan suara Pilkades Sentul, ditetapkan sebagai Cakades terpilih atas Nama H. Akhmad Nawawi Calon Nomor urut 1 dengan 2.745 suara,” ujarnya seusai membacakan hasil pleno di kantor Desa Sentul, Minggu (10/10/2021).

Rasukan menilai, pesta demokrasi di Desa sentul ini berjalan dengan aman, dan lancar serta dapat diikuti oleh 5.904 warga yang mempunyai hak pilih di 17 TPS.

Dia berharap, kepada seluruh calon untuk menerima hasil dari Pilkades ini. Kemudian khusus bagi Cakades terpilih, nantinya dapat merangkul seluruh warga serta menjadikan Desa sentul untuk lebih maju.

“Alhamdulilah Pilkades lancar berkat kerja sama yang baik antara Panitia, BPD, Keamanan dari TNI-Polri, Satpol PP dan tentu dukungan warga Desa Sentul,” tuturnya. (Reporter : Iqbal Kurnia / Editor : Sofi Mahalali)

SELENGKAPNYA
Back to top button