Pjs Bupati Lebak Gelar Rapat Pertama Seluruh OPD

Foto: bantenekspose.com

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Lebak H. Ino S Rawita menggelar rapat pertama  dengan seluruh organisasi pemerintah daerah (OPD), Camat dan Kepala Bagian se Kabupaten Lebak, di aula Multatuli Setda Lebak, Kamis (15/2/2018).

Dalam rapat perdananya, Pjs Bupati Lebak H. Ino mengatakan, dirinya diberikan tugas oleh Mendagri melalui Gubernur Banten, untuk menjadi Pejabat Sementara (pjs)Bupati di Kabupaten Lebak. Ia mendapat mandate tugas pokok, yaitu salah satunya untuk memimpin pelaksanaan pemerintahan  sesuai dengan perundangan-undangan yang berlaku dan peraturan yang ada, bersama-sama dengan DPRD dalam melaksanakan pemerintahan di Kabupaten Lebak.

“Tugas Pjs sama seperti tugas Bupati dan saya menjabat kurang lebih sekitar 4 bulan kedepan. Selama ini, saya terus mengikuti perkembangan di Lebak, dari berbagai sisi selalu menjadi juara terus, nomor satu terus. Menurut saya sudah bagus meskipun ada hal-hal yang harus diperbaiki,” kata Ino.

Ino menyinggung soal program pengentasan kemiskinan yang dinilainya membaik dengan terjadinya penurunan jumlah warga miskin dari 14 persen menjadi 8 persen. Peningkatan itu juga terjadi di beberapa bidang yang merupakan tidak lepas dari hasil kerja Bupati Lebak, Hj Iti Octavia Jayabaya dan Wakilnya, H Ade Sumardi.

“Saya pernah baca, di Lebak itu bekerja dengan hati. Ini luar biasa, mendahulukan hati bagaimana agar kita memiliki persamaan persepsi, memiliki kesamaan tujuan. Jadi apapun yang kita lakukan terjadi dengan baik,” kata Ino

Baca: Gubernur Banten Kukuhkan Pjs Bupati Lebak dan Pjs Walikota Tangerang

Dalam rapat dinas perdana itu, sebagian kepala OPD memaparkan kondisi yang tengah berlangsung, sehingga Pjs Bupati saat ini dapat mengetahui kondisi pemerintahan maupun masyarakat di Kabupaten Lebak.

Sebelumnya, Gubernur Banten H. Wahidin Halim mengukuhkan Ino S Rawito selaku Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Lebak dan M Yusuf sebagai Pjs Walikota Tangerang di Pendopo Gubernur Banten di KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (14/2/2018). Ino masih menjabat Asda II Pemprov dan M Yusuf menjabat Staf Ahli Gubernur Banten Bidang Pembangunan dan Keuangan.

“Hari ini prosesi pengukuhan penjabat sementara untuk mengisi kekosongan sehubungan pilkada di Kabupaten Lebak dan Kota Tangerang,” ujar Wahidin Halim. Hadir dalam pengukuhan itu Wakil Gubernur Banten H. Andika Hazrumy dan Sekda Ranta Soeharta beserta sejumlah pejabat Pemprov Banten. Selain itu tampak hadir Walikota Tangerang Arief Wismansyah dan Wakil Walikota Sachrudin serta Bupati Lebak Itu Octavia dan Wakil Bupati Ade Sumardi.

“Pak Ino Asda II saya tunjuk karena rumahnya di Lebak dan Pak Yusuf juga sama tinggalnya di Kota Tangerang. Keduanya sudah mengetahui soal daerah masing-masing,” ucap Wahidin.

Selanjutnya, pria yang akrab disapa WH itu memerintahkan kepada dua penjabat sementara yang dikukuhkan untuk berkoordinasi dengan pimpinan daerah dan Forkopimda masing-masing. “Tapi ingat jangan ikut bermain politik apalagi korupsi, ga boleh itu. Laksanakan apa yang sudah menjadi tugas,” tegasnya. (bantenekspose.com/Adityawarman)

Berita Terkait