PKS Optimis Akan Memenangkan Balon Pilkada 2020 Yang Diusungnya

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan optimis bahwa, Bakal Calon (Balon) yang diusung oleh partainya bisa menang dalam menghadapi kontestasi Pilkada serentak 2020.

Presiden PKS Sohibul Iman juga menekankan agar para bakal calon untuk segera mempersiapkan, dan mematangkan tim pemenangan masing-masing. Karena hal itu penting dilakukan agar mesin seluruh partai yang tergabung dalam koalisi bisa berjalan dengan baik.

“Terlebih tahun ini merupakan Pilkada serentak terbesar sepanjang sejarah. Ada kurang lebih 270 daerah yang akan melaksanakan Pilkada, dan 230 daerah diantaranya PKS ikut ambil peran meskipun ada 15 daerah yang kami tidak mempunyai kursi sama sekali,” kata Sohibul Iman ketika memberikan sambutan dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pemenangan Pilkada serentak 2020 secara virtual di Horison hotel, Kota Serang (29/8/2020).

Sohibul menekankan, untuk mendapatkan kemenangan dalam kontestasi Pilkada, para Balon yang diusung oleh PKS harus mempunyai ruh integritas moral, konstitusional yang tinggi, dan mengedepankan akhlakul karimah. Dia juga menegaskan, untuk tidak mengembangkan isu-isu perpecahan, karena harus tetap menjaga kerukunan.

“Ini merupakan kontestasi biasa, bukan zero some game. PKS mau menang, tapi bermartabat agar berkah, tidak sebaliknya. Balon yang diusung juga jangan loyo, karena kader PKS akan militan mendukung,” ujarnya.

Baca:

Pemilu dalam masa Pandemi Covid-19 ini, lanjutnya, merupakan tantangan berat bagi semua. Sosialisasi yang biasa dilakukan dengan cara tatap muka, kini harus bergeser kepada multimedia. Untuk itu, seluruh tim pemenangan masing-masing diharuskan memanfaatkan fasilitas teknologi ini untuk menunjang kemenangan partai.

“Para milenial yang banyak bergantung di dunia industri kreatif harus kita dekati, agar kampanye kita bisa maksimal,” tuturnya.

Sementara itu pengurus DPP PKS lainnya Budi Prayogo mengatakan, pihaknya akan bekerja penuh keyakinan dengan kemenangan. Karena PKS ini partai kader, maka basis masa kita adalah kader yang akan dioptimalkan dalam proses pemenangan di setiap daerah sampai kepada basis yang berada di tingkat desa.

“Mereka sudah mulai melakukan kampanye-kampanye secara virtual seperti di daerah lainnya. Hal itu juga sejalan dengan apa yang diperintahkan oleh ketua DPP kami, di masa Pandemi ini jangan sampai kampanye tatap muka menjadi klaster baru penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu ketua Tim Pemenangan Pemilu Wilayah (TPPW) DPW PKS Provinsi Banten Gembong R Sumedi mengaku, dengan suasana seperti ini harus menyesuaikan. Jangan sampai kampanye tatap muka menjadi klaster baru, meskipun ada kampanye tatap muka namun frekuensinya dikurangi.

“Ini butuh kreativitas serta sasaran Pilkada tahun ini lebih kepada kaum milenial yang lebih suka media sosial dari pada kerumunan-kerumunan. Insya Allah yang empat pasang Balon yang kita using ini menang,” ujarnya. (Sofi Mahalali)

Sofi Mahalali

Berita Terkait