Polres Serang Gelar Vaksinasi Covid 19 di Kragilan

Dalam rangka akselerasi program vaksinasi nasional berbasis Presisi Polri menuju Herd Immunity di Indonesia, Kepolisian Resor (Polres) Serang menggelar vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara gratis ini ditujukan kepada masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Serang ini digelar di Mapolsek Kragilan, Rabu (16/6/2021).

“Pelaksanaan vaksinasi merupakan program akselerasi menuju herd immunity di Kabupaten Serang. Mengingat wilayah Kabupaten Serang saat ini masuk zona orange maka program vaksinasi ini kami percepat,” ungkap Kapolres Serang AKBP Mariyono didampingi Kabag SDM Kompol Andie Firmansyah dan Kapolsek Kragilan Kompol Andi Kurniawan.

Dikatakan Kapolres, program vaksinasi diprioritaskan bagi masyarakat lanjut usia berusia diatas 50 tahun serta pekerja yang bekerja di ruang publik, salah satu diantaranya wartawan agar terhindar dari pandemi Covid-19.

Baca:

“Sesuai perintah Kapolri yang disampaikan melalui Kapolda Banten, kami juga akan jemput bola diseluruh PPKM untuk melakukan pendataan bagi masyarakat lansia dan yang bekerja di ruang publik untuk melakukan vaksinasi agar terjadi herd immunity di seluruh wilayah Kabupaten Serang,” tandasnya.

Dijelaskan Kapolres sebelum divaksin, para peserta menjalani beberapa tahap terdiri dari pendaftaran, pemeriksaan kondisi kesehatan, penyuntikan vaksin serta observasi di tempat.

Dalam kesempatan tersebut juga Kapolres mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M meskipun sudah menerima vaksin.

“Mari tetap patuhi 5M demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Yaitu dengan Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas,” pungkasnya. (yono)


Kami mengharapkan DONASI ANDA untuk tetap bisa menyajikan artikel berkualitas. Klik tombol di bawah ini.
donate button

Baca Juga:   Ditahan, Dua Perusak Masjid Quwwatul Islam Yogyakarta

Berita Terkait