Ekonomi

Rombongan Disnakertrans Kota Serang Kunjungi LPK Jaya Panggugah

Rombongan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Serang mengunjungi Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Jaya Panggugah di Jalan Mayabon, Kelurahan Banjarsari, Cipocokjaya, Kota Serang, Jumat (20/8/2021). Mereka pun meminta LPK dapat membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Serang untuk menekan angka pengangguran di Kota Serang.

Kunjungan dari Disnakertrans ke LPK dipimpin Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan dan Produktivitas (Latas) Disnakertrans Kota Serang M Agus Heri Heryawan. Kedatangan rombongan itu disambut Penanggung Jawab LPK Jaya Panggugah, Al Mahdi didampingi Pimpinan Perusahaan Lingkarbanten.com sekaligus Pimpinan Umum MediaBanten.Com, Ubaid Anshory.

Agus mengapresiasi kehadiran LPK Jaya Panggugah. Dijelaskan Agus, kedatangan jajarannya ke LPK dalam rangka silaturahim, selain ingin mengenal lebih jauh perusahaan yang belum lama ini didirikan di Kota Serang. Selain itu, sambung Agus, pihaknya juga diminta LPK Jaya Penggugah terkait rekomendasi aturan yang ada dan perizinan dalam pendirian perusahaan.

Baca Juga:   Diduga Bawa Hama, Ribuan Komoditas Pertanian Impor Dimusnahkan

“Apalagi kan tahun depan Pemkot Serang akan membangun BLK (Balai Latihan Kerja), salah satunya untuk kegiatan pelatihan, itu bisa dikerjasamakan dengan LPK-LPK, jadi kita bisa saling bersinergi,” terang Agus usai kunjungan.

Agus berharap, dengan kehadiran dengan LPK Jaya Panggugah dapat membantu program pemerintah, terutama meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Kota Serang lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan, LPK ini bisa membantu kami (Pemkot Serang-red) menuntaskan angka pengangguran di Kota serang,” harapnya.

Sementara itu, Penanggung Jawab LPK Jaya Panggugah, Al Mahdi menyambut baik kedatangan rombongan dari Disnakertrans Kota Serang dan berharap ke depan bisa bekerja sama dengan Pemkot Serang pada kegiatan pelatihan-pelatihan untuk para pencari kerja (pancake) yang ada di Kota Serang.

“Mudah-mudahan dengan adanya LPK ini bisa meningkatkan SDM masyarakat dan mewarnai Kota Serang,” harapnya. (Reporter: Nizar / Editor: IN Rosyadi)

Baca Juga:   Seluruh Progam di Kemenaker Untuk Terkena PHK dan Dirumahkan

SELENGKAPNYA
Back to top button