Sidak Gubernur, Penyusunan LKPD 2017 Rampung 95 Persen

Foto: PPID BPKAD Banten

Progres penyusunan laporan keuangan daerah (LKPD) Provinsi Banten tahun anggaran 2017 mencapai 95 persen. Dalam waktu dekat, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) akan menyerahkan LKPD kepada Inspektorat untuk dilakukan review.

Demikian, diungkapkan Kepala BPKAD Nandy Mulya S usai menerima kunjungan Gubernur Banten Wahidin Halim ke kantornya, Senin pagi (12/3/2018).

Nandy menjelaskan, dalam proses penyusunan LKPD ada beberapa yang masih perlu diperhatikan, diantarnya pengelolaan aset terutama aset peralihan dari Kabupaten/Kota dan barang milik daerah (BMD). “LKPD secara keseluruhan sudah mencapai 95 persen,” katanya.

Baca: Lion Air Group: Tak Ada Darurat Penerbangan JT 358 Rute Jakarta Menuju Padang

Nandy itu memaparkan, pihaknya berupaya semaksimal mungkin agar dalam penyusunan LKPD tidak ada kendala. Sehingga, dalam waktu dekat ini bisa segera melaporkan progres LKPD ini kepada inspektorat Provinsi Banten. “Pak Gubernur berpesan untuk terus meningkatkan kinerja, kerja dengan baik dan terus memberikan laporan kepada Gubernur by sistem,” katanya.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengungkapkan berdasarkan hasil laporan BPKAD atas LKPD tahun 2017 diluar perkiraannya. Progresnya sudah masuk kategori baik. “Sudah jauh. Lain-lainnya tanya ke dia (Kepala BPKAD-red),” kata Gubernur. (Siaran Pers PPID BPKAD Banten)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait