Wagub Banten Minta Pertahankan Opini WTP dari BPK

Foto: Pemprov Banten

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy meminta agar bisa mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten pada tahun 2016.

Demikian dikemukakan Andika Hazrumy yang memberikan pengarahan saat memimpin Apel Gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang digelar di lantai dasar Masjid Raya Al Bantani di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) di Curug, Kota Serang, Senin (5/3/2018). Apel dilaksanakan di lantai dasar karena hujan deras yang turun.

“Kita sudah mempunyai aplikasi SIMRAL (Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran, dan Pelaporan),aplikasi ini bisa membantu ASN untuk bekerja,di Simral ini kita bisa melihat data yang ada mulai dari Proses Perencanaan,Proses Program sampai dengan Proses kualitas pembanguna dari proses pembangunan yang ada,” kata Wakil Gubernur Banten.

Baca: Wagub Banten Hadiri Pengukuhan Ikatan Wanita Sulawesi Selatan

Wagub mengharapkan kepada ASN Pemprov Banten untuk terus meningkatkan semangat kerja,untuk melayani masyarakat Provinsi Banten,karena masih banyak pelayanan kepada masyarakat belum maksimal dan pelayanan teknis pembangunan belum terealisasi.

Karena itu, Andika Hazrumy dengan seizin Gubernur Banten akan memfokuskan pengoptimalan Simral yang akan dibahas dalam rapat pimpinan (Rapim) bulanan. “Kita manfaatkan teknologi untuk peningkatan kualitas kinerja kita.Saya yakin dengan Simral ini kita terbantu karena dapat mengetahui program mana yang mempunyai kendala atau belum berjalan dan kita tinggal buka OPD mana yang penyerapan anggaranya kurang,untuk kita benahi atau perbaiki bersama,” katanya.

Andika Hazrumy mengatakan, sudah satu tahun masa kepemimpinannya bersama Gubernur Banten, Wahidin Halim. “Saya harapkan dan saya titip kepada Bapak/Ibu semuan ASN Pemrov Banten,ayo kita tingkatkan kinerja ,kita berikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Provinsi Banten mulai dari Program Kesehatan,pendidikan dan Ifrastruktur. (Subag Peliputan dan Dokumentasi Pemprov Banten)

Berita Terkait