Mozaik

Syafrudin: PNS Kota Serang Pulang Haji, Diberi Libur Sepekan

Sebanyak 40 jemaah haji asal Kota Serang telah tiba di Indonesia, Senin (25/7/2022), termasuk PNS Kota Serang yang naik haji. Mereka datang disambut Walikota Serang, Syafrudin dan para keluarga nya masing-masing.

Dari jumlah 40 jemaaah haji, ada salah satu pegawai negeri sipil atau PNS yang melaksanakan ibadah haji, salah satu di antaranya yaitu Kasatpol PP Kota Serang, Kusna Ramdani.

Walikota Serang Syafrudin memberikan kebijakan jemaah haji yang bekerja sebagai aparatur sipil negara (ASN), mendapatkan waktu libur satu pekan.

Untuk PNS di lingkungan Pemkot Serang, saya memberikan toleransi , untuk memulihkan kesehatan dikasih libur satu pekan atau satu minggu,” ungkap Wali Kota Serang Syafrudin kepada awak media.

Kebijakan memberikan libur satu pekan tersebut bukan aturan resmi, akan tetapi kebijakan dari pimpinan daerah.

“Aturan libur satu pekan ini bukan resmi , akan tetapi kebijakn dari pimpinan daerah saja, karena untuk memulihkan kesehatan,” paparnya.

Tahun ini kuato jemaah asal Kota Serang sebanyak 1000. kedepan untuk tahun depan, Walikota Serang akan mengusulkan untuk jemaah haji yang berangkat dari Kota Serang ditambah kuotanya menjadi 1.500 sampai 2.000.

Sebelumnya, sebanyak 181 calon haji asal Kota Serang yang merupakan kelompok terbang (Kloter) 17 diberangkatkan ke tanah sucidi halaman Masjid Ats Tsauroh Kota Serang, Minggu (12/6/2022).

Calon haji asal Kota Serang berjumlah 377 orang dengan dibagi menjdi 4 kloter.

Calon haji tersebut dilepas oleh Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, didampingi Walikota Serang Syafrudin, Dandim 0602 Serang, Kepala Kemenang Kanwil Provinsi Banten, Kepala Kemenag Kota Serang, Ketua MUI Kota Serang, serta alim ulama yang ada di Kota Serang.

Pj Gubernur Banten Al Muktabar juga berpesan kepada calon jamaah haji untuk menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah haji. (Aden Hasanudin / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button