Gubernur Lantik Ratu Ati Marliati Jadi Wakil Walikota Cilegon

Gubernur Banten Wahidin Halim melantik Ratu Ati Marliati sebagai Wakil Walikota Cilegon sisa masa jabatan 2016-2021 di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Rabu (31/7). Ati menggantikan posisi Edi Ariadi yang sebelumnya telah dilantik menjadi Walikota Cilegon definitif pada Februari 2019 lalu.

“Saya Gubernur Banten atas nama presiden Republik Indonesia melantikan Ratu Ati Marliati sebagai Wakil Walikota Cilegon sisa masa jabatan 2016-2021,” ujar Wahidin Halim.

Dalam sambutannya Wahidin percaya Ratu Ati bisa menjalankan tugasnya dengan baik sebagai Wakil Walikota. Dirinya juga menitipkan agar Ratu Ati bisa membantu menata Kota Cilegon dari sisi kebersihan agar lebih terlihat bersih dan nyaman.

Baca:

“Perhatikan kebersihan, keindahan dan kenyamanan. Saya minta khusus kepada Bu Ati benahi perbatasan, pintu masuk tol menuju Kota Cilegon. Jaga kebersihan sampai pertamanan begitu masuk Kota Cilegon. terlihat kota yang sama cantiknya dengan wajah ibu,” pesannya.

Sebelumnya Ati tercatat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Cilegon sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang kemudian mengundurkan diri dari statusnya sebagai ASN untuk mengikuti pemilihan Wakil Walikota Cilegon di DPRD Kota Cilegon. (Subag Peliputan dan Dokumentasi Biro ARTP Pemprov Banten)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait