Tiba di Rumah, Siti Aisyah Terlihat Terharu dan Bahagia

Rasa bahagia terpancar jelas dari raut wajah Siti Aisyah di rumahnya di Ranca Sumur, Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Selasa malam (12/3/2019).

Demikian situasi yang digambarkan dalam siaran pers Humas Polda Banten yang diterima MediaBanten.Com, Rabu (13/3/2019) ketika dikunungi Wadir Krimum Polda Banten, Kapolres Serang AKBP Firman dan Muspika Kecamatan Pabuara termasuk Kapolseknya.

Siti Aisyah adalah tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bebas dari dakwaan pengadilan di Malaysia atas pembunuhan Kim Jong Nam, kakak tiri Kim Jong Un, pemimpin Korea Utara. Siti Aisyah bersama Doan Thi Huong asal Vietnam didakwa mengusapkan racun saraf VX ke muka korban. Siti Aisyah bisa bebas dan pulang ke Indonesia setelah Jaksa Penuntum Umum Malaysia, Tommy Thomas mencabut dakwaannya.

Siti Aisyah yang merupakan warga Ranca Sumur Rt 11/03 Desa Sindang Sari Kecamatan Pabuaran Kabupaten Serang tersebut disambut dikediamannya oleh ratusan warga dan awak media yang diamankan langsung oleh Kapolres Serang kota dan unsur pemerintah kecamatan.

Baca: Sempat Duel, Perampok Sarang Burung Walet Tewas

Pulangnya Siti Aisyah dari Malaysia ke Jakarta didampingi Asria dan Benah, ayah dan ibu Siti Aisyah. Saat tiba di Jakarta, dikarenakan sudah larut malam pemerintah menyediakan fasilitas penginapan hotel, lalu pada hari Selasa tanggal 12 Maret 2019, Siti aisyah menuju ke Istana Presiden di Jakarta untuk melakukan penyerahan secara simbolis dari upaya pemerintah terhadap Siti Aisyah kepada kedua orang tuanya oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Setelah bertemu Presiden RI Ir. Joko Widodo, dari Istana Presiden di Jakarta, Siti Aisyah beserta kedua orangtuanya kembali ke Kantor Kemenlu RI. Selanjutnya, Siti Aisyah pulang menuju ke Kampung Ranca Sumur Rt 11/03 Ds Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang.

Tepat pukul 21.30 Wib rombongan Siti Aisyah yang dikawal oleh Tim Resmob Mabes Polri yang dipimpin Kombes Wira Satya (Kasat Resmob Mabes Polri) tiba di kediaman Indra Mutai, yang di sambut Kapolres Serang Kota, Polda Banten beserta tokoh masyarakat dan keluarga.

“Alhamdulillah dengan pengawalan kepolisian, sebagai wujud pelaksanaan tugas pokok Polri, dengan bentuk pelayanan dan pengamanan terhadap masyarakat, kemudian Siti Aisyah diserahterimakan dari Ketua Satgas Pengawalan Mabes Polri kepada Kapolres Serang Kota, yang pada kesempatan itu dihadiri juga oleh Wadir Krimum, Kasubit Jatanras, kasat Intel dan Kapolsek, dan selanjutnya pengamanan Siti Aisyah dilakukan oleh Polres Serang Kota,” kata AKBP Edy Sumardi, Kabid Humas Polda Banten. (Siaran Pers Humas Polda Banten)f