Usai Terpilih Jadi Ketua BM PAN, Ella Siap Nyalon DPRD Banten

Ella Silvia yang terpilih sebagai Ketua Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) Banten menyatakan siap menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten. Namun saat ini, BM PAN Banten lebih terfokus pada penyiapan saksi untuk pasangan calon (Paslon) Syafrudin-Subadri yang diusung PAN di Pilkada Kota Serang.

“Selain itu, kami juga terfokus untuk menyukseskan program DPW PAN Banten yang memiliki target 1 juta kader PAN baru, terutama dari kalangan muda,” kata Ella yang juga anggota DPRD Kota Tangerang, seusai terpilih sebagai Ketua BM PAN Banten di Kantor DPW PAN, Taktakan, Kota Serang, Sabtu (24/2/2018),  seraya menambahkan secepatnya membentuk formatur pengurus BM PAN Banten.

Dalam Muswil ke-4 tersebut, BM PAN akan melakukan pemilihan untuk Calon Ketua DPW BM PAN Banten, selain itu diadakan pula penyerahan penghargaan kepada para peserta pemenang lomba karya ilmiah dengan tema Peradaban Banten yang diadakan oleh BM PAN.

Yandri Susanto, Ketua MPB BM PAN menjelaskan, BM PAN merupakan sayap partai, dan hadirnya sayap partai tersebut diharapkan dapat membantu kemenangan PAN ke depan, dan kemenangan tersebut bergantung pada konsolidasi dari BM PAN sendiri.

Baca: Yandri: Zulkifli Hasan Digadang Jadi Calon Presiden 2019

Khusus untuk di Kabupaten Tanggerang dan Lebak, ia menilai tidak terlalu merepotkan. Hal tersebut lantara kondisinya berbeda dengan Kota Serang, dimana PAN mempunyai kader yang bertarung di Pilkada kota serang, yakni Syafrudin. “Saya meminta kepada kader BM PAN untuk merapatkan barisan. Karena dinamika kota serang sangat tinggi, dan pertarungan di Kota Serang sangat luar biasa,” ujarnya.

Ia membeberkan, agar bisa menang pada pilkada Kota Serang, pihaknya telah mempersiapkan 1000 kader per-Kecamatan, artinya telah ada 6000 kader BM PAN yang telah siap mengawal TPS pada perhelatan Pilkada Kota Serang, dan kekuatan kader tersebut akan digunakan pula pada Pileg serta Pilpres 2019 mendatang.

“BM PAN sudah melakukan kegiatan yang bermanfaat, melakukan lomba karya ilmiah mengusung tema peradaban Banten. Yang mengikuti lombanya sendiri rata-rata mahasiswa, ini merupakan langkah yang baik, untuk mencoba berkomunikasi dengan mahasiswa dan organisasi kemahasiswaan lewat karya ilmiah,” pungkasnya. (Adityawarman/Sofi Mahalali)

Berita Terkait