Wagub Buka Kontes Burung dan Tinjau Samsat Keliling UPT Serpong

Foto: Pemprov Banten

Wakil Gubernur Banten  Andika Hazrumy membuka kontes burung memperebutkan “Andika BJB Cup”dalam rangka ajang silaturahmi kicau mania se-Banten dan se Nusantara di Lapangan Raja Sakti Enterprise Samsat Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (25/03/2018).

Dengan adanya kontes burung ini, Wakil Gubernur berharap bisa meningkatkan silaturahmi sesama kicau mania yang ada di Banten maupun diluar Provinsi Banten,selain itu dengan adanya silaturahmi ini bisa menguatkan komunikasi dan kebersamaan antar peserta yang mengikuti Kontes burung berkicau ini.

“Saya bersama bersama bapak Gubernur Banten akan mengagendakan lomba kicau mania ini menjadi event Provinsi dan event nasional di Provinsi Banten,” tegas Wakil Gubernur.

Wagub menambahkan acara kontes burung berkicau ini akan di masukan pada kalender event tahunan  dan  tidak menutup kemunkinan akan  digalakan tiga bulan sekali,karena event ini untuk dapat menjadikan wadah silaturahmi kicau mania se Provinsi Banten.

Wagub mengharapkan kepada para peserta kicau mania untuk tertib,aman dan nyaman,sehingga perlombaan “ Andika BJB Cup” ini bisa berjalan dengan lancar dan baik.

Baca: Kosti Gelar Kongres dan Reli Asosiasi Sepeda Tua Sedunia Ke-38

Dalam kesempatan itu, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Samsat Serpong membuka Samsat Keliling (Samling) yang merupakan pelayanan keliling kepada wajib pajak kendaraan bermotor di lapangan Taman Jajan UPT Samsat Serpong yang lokasi tidak jauh dari lomba kicau burung tersebut. “Pembukaan Samling untuk meningkatkan pendapatan kas daerah dan merupakan program jemput bola dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Banten,” kata Tb Mochamad Kurniawan, Kepala UPT Samsat Serpong.

Tb Mochammad Kurniawan mengatakan, pembukaan Samling bersifat mendadak untuk menyukseskan program jemput bola. “Hanya sebentar, dari pukul 12.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Kami mendapatkan 5 wajib pajak (WP) yang terdiri dari tiga sepeda motor dan dua mobil,” katanya.

Dari 5 kendaraan, pemilik tiga sepeda motor membayar pajak perpanjangan. Sedangkan pemilik dua kendaraan hanya mencek biaya pajak yang harus dibayar. “Jumlah pajak yang dibayar pada Samling itu sejumlah Rp1.451.700,” kata Tb Mochamad Kurniawan.

Menurut dia, layanan Samsat keliling siap mendampingi kegiatan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten untuk membuka layanan Samsat Keliling. “Jadi jika ada kegiatan gubernur atau wakil gubernur, kami siap membuka layanan Samsat Keliling untuk menjaring para wajib pajak kendaraan,” ujarnya.

Lomba kicau burung ini digelar oleh Komunitas Pencinta Burung se-Banten dengan sponsor dari Bank Jabar Banten (BJB), UPT Samsat Serpong, Banteners, Raja Sakti Enterprise dan sejumlah perusahaan lainnya.   (Subag Peliputan dan Dokumentasi Pemprov Banten/Adityawarman)

Berita Terkait