Wagub Sambangi Kepala BPK Perwakilan Banten, Ada Apa?

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy menyambangi Novie Irawati Herni Purnama, Kepala Kantor BPK Banten yang baru dan Arman Syifa, pejabat yang lama di Kantor BPK Perwakilan Banten, Selasa (21/9/2021).

Andika menyambangi kedua pejabat itu usai acara serah terima jabatan Kepala Kantor BPK Perwakilan Banten. Acara serah terima jabatan itu tidak bisa dihadiri Gubernur maupun Wakil Gubernur Banten karena bersamaan dengan kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke Banten.

“Tentu saya dan Pak Gubernur (Gubernur Banten Wahidin Halim) atas nama Pemprov Banten mengucapkan selamat kepada Bu Novie dan terima kasih kepada Pak Arman,” kata Andika.

Dikatakan Andika, pada pertemuan dengan kedua pejabat itu, dia menyampaikan permohonan maaf karena baik dia maupun Gubernur Wahidin tidak dapat menghadiri acara serah terima jabatan tersebut, karena sejak pagi disibukkan dengan agenda Kunjungan Kerja Presiden RI Joko Widodo ke Banten.

Baca Juga:   Keakaraban Wahidin dan Andika Saat Mancing Bersama di Danau Buatan KP3B

Andika berharap Kanwil BPK RI Banten di bawah kepemimpinan Novie dapat menjalin kerja sama yang sinergis dengan Pemprov Banten dalam menjalankan tugasnya sebagai Lembaga Pemerintah Pusat yang bertugas memeriksa keuangan Pemerintah Daerah di Provinsi Banten.

Andika yakin Novie dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar mengingat jejak rekam sejumlah Pemda di Banten, termasuk Pemprov Banten sendiri selama ini selalu meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Untuk Pemprov Banten sendiri, Andika mengaku, akan selalu membuka diri dan bekerja sama dengan sungguh-sungguh terkait dengan tugas Kanwil BPK RI Banten dalam memeriksa keuangan Pemprov Banten.

“Istilahnya kita siapkan karpet merah lah supaya tugas Bu Novie bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala berarti,” kata Andika.

Dalam acara serah terima jabatan tersebut, Anggota V BPK RI Bahrullah Akbar mengatakan sebagai organisasi dinamis, BPK RI secara terstruktur dan sistematis melakukan promosi, rotasi, dan mutasi bagi para pejabat dan pegawainya.

Baca Juga:   Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di Kab Tangerang Diklaim Turun

Kegiatan promosi, rotasi, dan mutasi tersebut merupakan suatu hal biasa dalam rangka penyegaran lingkungan kerja serta mendorong semangat para pejabat dalam meningkatkan kinerja di unit kerja yang baru, sekaligus menjaga dan membangun budaya organisasi BPK yang berlandaskan pada nilai-nilai dasar independensi, integritas, dan profesionalisme.

“Kepada para pemangku kepentingan BPK di Provinsi Banten, kami juga tetap mengharapkan komunikasi dan kerjasama yang telah berlangsung secara baik dapat terus terpelihara,” ujarnya.

Novie Irawati Herni Purnama merupakan Kepala Auditorat Pengelola Pemeriksaan pada Auditorat Keuangan Negara V BPK RI. Sementara, Arman Syifa akan berpindah tugas dan menjabat sebagai Kepala Auditorat VA BPK RI. (Rilis Biro Adpim Pemprov Banten / Editor: Iman NR)

Berita Terkait