Wakpolda Banten: Warga Boleh Telepon Kantor Polisi Jika Kesulitan Melahirkan

Wakapolda Banten memberiksan sambutan dalam acara Bhakti Sosial Polda Banten. Foto: Sofi Mahalali

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Banten, Kombes Pol Tomex Kurniawan mengatakan, masyarakat boleh menelepon ke Kantor Kepolisian bila mengalami kesulitan dalam kesehatan, atau akan melahirkan.

“Telpon saja, kalau pas mobil patrolinya ada dan standby. Itu kita jemput. Tadi sudah saya sampaikan, dan jajaran kita minta untuk itu merespon,” kata Kombes Pol Tomex Kurniawan sesuai acara Bhakti Kesehatan Polda Banten di Kantor Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Kamis (15/11/2018).

Kombes Pol Tomex Kurniawan menuturkan, pihaknya berkepentingan dalam menjaga kehidupan masyarakat Banten baik dari segi kesehatan sampai keamanan. Hal tersbut dilakukan guna kepentingan aktifitas masyarakat dapat berjalan dengan baik.

Wakapolda mengatakan, kegiatan Bhakti Kesehatan Polda Banten akan terus dilakukan di seluruh Provinsi Banten. Pihaknya akan bekerjasama dengan para Kepala Desa, Camat, Dinas Kesehatan, dan Satekholder lainnya untuk membantu masyarakat.

Baca: Kematian Ibu dan Anak di Banten Tinggi, Per Pekan 5 Ibu dan 27 Bayi Meninggal

“Kegiatan ini kita akan terus berlanjut dibeberapa tempat, ini juga merupakan salah satu respond kita terhadap aspirasi masyarakat akan kebutuhan kesehatan, Alhamdulillah kita dengan pak lurah banten merespon hal itu dengan cepat, dan hari ini kurang lebih ada 500 orang yang kita bantu,” kata Kombes Pol Tomex Kurniawan.

Kombes Pol Tomex Kurniawan berharap, kegiatan ini dilaksanakan tidak hanya dilakukan di Kelurahan Banten saja. Tetapi di kelurahan atau desa yang lain pun bahkan peloksok sampai pegunungan itu dilaksanakan pula.

“Kita ada safari kesehatan Polda Banten. Kalau dibutuhkan, Kepolosian Daerah Banten, khususnya Viddokes. Untuk membantu kesehatan gratis, ceking kesehatan masyarakat. Kita akan datang ke masyarakat,” katanya.

Sementara Kedinkes Kota Serang, Toyalis mengatakan, dengan adanya kegiatan ini beban masyarakat dapat terbantu dalam memneuhi kebutuhan kesehatan. Ia berharap, dengan adanya bantuan dari beberapa stakeholder, kesehatan di Kota Serang akan menjadi lebih baik.

“Ini luar biasa, disampaikan tadi sudah sampai 500 orang. Sambutan masyarakat sangat baik dengan adanya kegiatan ini,” katanya. (Sofi Mahalali)

Berita Terkait