Walikota Serang Digadang-gadang Jadi Ketua DPW PAN Banten

Syafrudin yang kini jadi Walikota Serang digadang-gadang akan maju menjadi bakal calon Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Banten. Nama lainnya yang bakal maju adalah Masrori (kini Ketua DPW PAN Banten), Hadi Mawardi dan Dede Rohana.

Syafrudin, selain menjabat Walikota Serang, juga sebagai MPPD PAN Kota Serang. Pengusung utama Syafrudin sebagai Walkota Serang adalah PAN.

Sementara itu, Masrori saat ini sebagai Ketua DPW PAN Banten. Dan, dia sedang berupaya maju menjadi bakal calon Bupati Serang dalam Pilkada 2020. Prestasi PAN Banten dibawah kepemimpinnya antara lain mampu menaikan jumlah kursi di DPRD Banten dari 3 kursi menjadi 6 kursi.

Sekretaris DPW PAN Banten Maryani AK membenarkan, saat ini memang telah beredar kabar empat orang yang muncul tersebut. Namun, hal itu menurutnya masih wacana. Sebab, pendaftaran calon Ketua DPW PAN belum dibuka.

Baca:

“Itu baru wacana, bisa saja personnya yang mau maju. Bisa juga ada yang didorong oleh konstituennya. Nama-nama itu memang yang terekspose di media. Tapi orangnya belum tentu akan mencalonkan. Sebab pendaftaran belum dibuka,” ujarnya saat dikonfirmasi oleh awak media melalui saluran telpon, Jumat (10/7/2020).

Kata Maryani, pemilihan Ketua DPW PAN nanti akan dilaksanaka pada musyawarah wilayah. Namun saat ini baru pada tahap rapat koordinasi wilayah (Rakorwil).

“Besok baru Rakorwil, nanti baru diputuskan kapan pelaksanaan Muswil dilaksanakan,” katanya.

Musyawarah Wilayah ke 5 (Muswil V) DPW PAN Provinsi Banten yang akan dilaksanakan pada akhir Juli 2020 ini. (Sofi Mahalali)

Sofi Mahalali

Berita Terkait