Walikota Serang Minta BIC Jadi Pendorong Industri Kreatif

walikota serang dan bic

Walikota Serang, Syafrudin menyambut baik kehadilan Banten Indie Clothing (BIC) yang akan menggelar pameran tanggal 11-15 Desember 2019. Kehadiran BIC diharapkan mampu mendongkrak industri kreatif dari generasi muda di Kota Serang.

“Ini sesuatu yang berharga untuk menjadi wadah kreatifitas anak muda di Kota Serang,” kata Syafrudin, Walikota Serang.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan wadah terobosan untuk menampung hasil krativitas pemuda. Karena dengan adanya BIC, diharapkan industri kreatif akan berkembang dan bisa mengurangi pengangguran.

“Dengan adanya industri kreatif dari sisi pertumbuhan ekonomi juga akan tumbuh dan mendorong perputaran ekonomi di Kota Serang,” katanya.

Baca:

Sementara Penasehat Banten Indie Clothing (BIC), Adam Adhary mengaku bersyukur BIC saat ini sudah mempunyai pelindung. Sebab, dengan kehadiran Walikota Serang sebagai pelindung, bisa membuat motor penggerak, agar lebih kratif dan mendorong kaum muda.

“Alhamdulilah BIC sudah mempunyai pelindung, dan pelindung itu langsung Walikota Serang, pak Syafrudin,” ujar Adam.

Menurut Adam, secara konten di BIC memiliki peluang besar bagi generasi muda butuh show up. Seban kata dia, brand si Banten telah mencapai 100 peserta lebih, dengan formasi 70 persen dari industri lokal dan 30 persen industri dari luar daerah yang sudah berkontribusi di Provinsi Banten, khususnya di Kota Serang.

“Tetap kita proritaskan dari cloting lokal, tapi ada juga dari luar seperti Bandung dan Jakarta,” ucapnya. (Sofi Mahalali)

Sofi Mahalali

Jurnalis at MediaBanten.Com
Sebelum meraih S1 di Unma, telah bergabung dengan MediaBanten.Com tahun 2017. Setelah meraih S1 jurusan Jurnalistik, dia tetap bertahan dan mengembangkan kemampuan dan keahliannya di bidang jurnalistik di sini. Kegigihannya mulai menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas.
Sofi Mahalali

Berita Terkait