Kesehatan

Walikota Serang Tegaskan Belum Ditemukan Kasus Omicron

Walikota Serang, Syafrudin mengatakan, di Kota Serang belum ditemukan kasus Covid 19 varian baru, Omicron, meski secara nasional mengalami pengingkatan.

“Omicron sudah banyak ditemukan, terutama masyarakat yang dari Turki, tapi di Kota Serang belum ada,” ucap Syafrudin di Kantor Disdukcapil Kota Serang, Senin (10/1/2021)

Syafrudin mengaku, Pemkot Serang sudah ada Peraturan Walikota (Perwal), yaitu tentang penegakan protokol kesehatan dan penerapan Aplikasi PeduliLindungi.

“Kami sudah ada Perwal. Tracing di Kota Serang belum ada yang berangkat ke Turki,” ujarnya.

Kepala Diskominfo Kota Serang, Arif Rahman Hakim mengatakan, turunan dari Inmendagri diwajibkan Pemda untuk mengawasi warganya atau orang lain yang sudah keluar masuk dari luar negeri.

“Itu sudah ada dari awal. Kami harus bekerjasama dengan Kemenag atau agen travel umroh, tapi sampai saat ini warga Kota Serang belum ada yang mengikuti umrah sampai ke Turki,” ujarnya.

Meski, ada pemberangkatan umrah mengingat diperbolehkan, tetapi warga Kota Serang belum ada yang berangkat.

“Memang umroh sudah dibolehkan, tapi pemberangkatan kemarin kemungkinan belum ada yang berangkat dari Kota Serang,” ujarnya.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melaporkan adanya penambahan kasus konfirmasi Omicron di Indonesia hingga totalnya menjadi 414 orang.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmidzi mengatakan ada penambahan kasus sebanyak 75 orang pada Sabtu (8/1/2021) sehingga total kasus Omicron menjadi 414 Orang.

Secara keseluruhan selama Desember 2021 kasus konfirmasi Omicron sebanyak 136 orang, sementara pada tahun 2022 hingga 8 Januari sebanyak 278 orang. (Reporter: Hendra Hermawan / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button