WNA China Pabrik Semen Merah Putih Bayah Tak Terjangkit Virus Corona

Pabrik Semen Merah Putih PT Cemindo Gemilang di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak menjamin karyawannya yang berasal dari WNA China tidak terjangkit virus Corona yang saat ini sedang berkembang di Wuhan wilayah China.

Pernyataan itu disampaikan GM Plant PT Cemindo Gemilang Pabrik Semen Merah Putih, Tamin Tan kepada MediaBanten.Com, Selasa, (28/1/2019).

Menurutnya, pihak perusahaan akan mengawasi pekerjaan WNA baru dan jika ada WNA yang sedang berlibur ke China.

“Kita harus fokus orang yang datang di atas tanggal 20 saja bukan semua (WNA yang sudah lama kerja-Red). Yang sudah lama ada di sini sama dengan kita-kita ini. Jika mereka semua harus diperiksa, apakah semua penduduk indonesia harus di medical check juga,” Kata Tanmin Tan.

Menurut Tanmin, atas nama Perusahaan Cemindo Gemilang juga sangat perhatian dengan ribuan karyawan di lingkungan pabrik Semen Merah Putih jika benar adanya wabah virus Corona menular kesalah satu karyawannya.

“Terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah sangat perhatian pada Cemindo. Kami juga sayang sama nyawa 1000-an karyawan kami di sini, kami juga sudah lakukan langkah-langkah antisipatif,” ujarnya.

Selain itu, Tanmin tak menampik jika memang virus Corona tersebut bisa menular jika memang ada pegawai baru yang terjangkit virus Corona.

“Betul bisa menular. Tapi kalau yang terjangkit belum ada, bagaimana dia bisa menularkan? Makanya kita gak fokus pada pekerja yang sudah ada dan menetap sejak beberapa waktu lalu. Kita fokus pada yang mau datang/masuk, jangan sampai ada yang terkangkit yang masuk,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Aktivis MPLH Godong Sewu DPD Lebak Heri, meminta pegawai yang baru di lingkungan pabrik Semen Merah Putih untuk dilakukan medical check up.

Upaya tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti virus Korona atau Corona yang saat ini berkembang di China bisa saja positif terjangkit virus tersebut melalui pekerjaan WNA baru di pabrik Semen Merah Putih. (Ersya Augusta Golda)

Ersya Agusta Golda

Berita Terkait