Pemerintahan

722 Pejabat Eselon 3, 4 dan Fungsional Pandeglang Dilantik

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melantik 722 pejabat eselon 3, 4 dan fungsional. Pelantikan dilakukan Pj Sekda Pandeglang, Taufik Hidayat dengan peserta sebagian virtual dan sebagian mengikuti secara fisik di Pendopo Kabuapten Pandeglang, Kamis (10/2/2022).

Pj Sekda Pandeglang, Taufik Hidayat berpesan para pejabat eselon 3, 4 dan fungsional yang dilantik agar tidak bersandar pada teori saja ketika melaksanakan tugas dan fungsinya. Diharapkan, pejabat itu berorientasi kepada masyarakat.

“Saya percaya bahwa sektor yang memicu terjadinya krisis kepercayaan adalah melemahnya sikap aparatur pemerintah dalam sektor pelayanan umum kepada masyarakat. Untuk itu dituntut kehadiran aparatur yang respon cepat terhadap keluhan masyarakat,” kata Sekda Pandeglang.

Dikatakan, di era keterbukaan informasi seperti sekarang ini dibutuhkan sosok aparatur yang mampu, tangguh berdedikasi, penuh tanggung jawab dan disiplin dalam mengatasi berbagai persoalan.

“Aparatur layaknya harus peka dan tanggap serta dapat mengantisipasi terhadap situasi masyarakat yang penuh dengan tantangan. Hal ini dapat diupayakan mengoptimalkan seluruh potensi dan pengalaman yang sudah dimiliki untuk tantangan tersebut,” ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pandeglang Moh Amri mengatakan, dengan pelantikan ini bisa dipastikan 99 persen jabatan eselon III dan IV sudah terisi, tak ada kekosongan.

Hari ini yang dilantik esselon III dan IV serta fungsional sebanyak 722 yang terdiri dari 19 pejabat esselon III, 465 esselon IV, 224 fungsional, dan 14 Kepala Puskesmas,” demikian dikatakan Moh Amri usai acara pelantikan di pejabat esselon III di Pendopo Pandeglang.

“Camat, sekmat dan esselon III lainnya maupun IV sudah terisi semua,” tambahnya.

Mengingat trend covid 19 kembali naik, lanjut Moh Amri, pelantikan disebar di setiap OPD masing – masing tidak dipusatkan di satu titik dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Yang di Pendopo hanya esselon III, sisanya kita sebar di OPD masing – masing oleh Kepala OPD,” jelasnya. (Reporter: M Hafidz / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button