Politik

Andra Soni-Dimyati Terima Dokumen B-1 KWK PKS

Partai Keadlian Sejahtera (PKS) menggelar konsolidasi nasional calon kepala dan wakil kepala daerah yang diusung Partai Keadlian Sejahtera pada Pilkada 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di ICE BSD, BSD, Kabupaten Tangerang, pada Selasa, (20/8/2024).

Partai Keadlian Sejahtera menyerahkan formulir B-1 KWK kepada 365 pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Pilkada 2024.

Salah satunya kepada pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Andra Soni-Dimyati Natakusumah.

Diketahui, B1-KWK merupakan surat pernyataan dukungan dari partai politik yang menyatakan dukungan resmi kepada pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah.

“Ini sebagai bukti dukungan resmi dari PKS kepada pada calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Pilkada 2024,” ujar Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Bakal calon Gubernur Banten Andra Soni mengatakan, penyerahan dokumen B-1 KWK dari Partai Keadlian Sejahtera ini semakin memantapkan jalan untuk mendaftar ke KPU Banten.

‘Alhamdulillah hari ini saya menerima dokumen B1-KWK dari Partai Keadilan Sejahtera diserahkan langsung Presiden PKS dan Dewan Syuro bersama dengan bakal calon yang diusung PKS,” kata Andra.

“Alhamdulillah proses ini semakin mempersiapkan kami untuk mendaftar pada tanggal 27-29 Agustus 2024 ke KPU Banten,” imbuh pria yang menjabat Ketua DPRD Banten itu.

Andra yang menjabat Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten ini berterima kasih kepada PKS atas kepercayaan yang dititipkan kepadanya.

Dia berharap, kepercayaa ini akan menghasilkan cita-cita bersama dalam mewujudkan Banten maju.

“Saya berterima kasih atas dukungan ini. Dan semoga dukungan ini bisa kami terjemahkan dalam upaya bagaimana memajukan Banten, membuat pembangunan Banten itu berkeadilan dan merata. Inshaallah kami akan menjalankannya bersungguh-sungguh,” pungkasnya.

Diketahui, selain PKS, ada Partai Gerindra dan PAN yang sudah menyerahkan dokumen B-1 KWK untuk Andra Soni-Dimyati Natakusumah.

Aden Hasanudin / Editor : Abdul Hadi

Aden Hasanudin

Back to top button