Baznas Uji Tahapan Akhir Seleksi 10 Calon Pimpinan Baru

Seleksi Calon Pimpinan badan Amil Zakat (BAZNAS) Kota Tangerang Periode 2021 – 2026 saat ini memasuki tahapan uji kompetensi, dan tes wawancara. Pelaksanaan digelar di gedung BKPSDM Kota Tangerang, Jumat (24/9/2021).

Diketahui, terdapat 24 peserta yang ikut serta pada tahapan ini. Mereka terdiri pendaftar dari berbagai macam profesi, ada kyai, dosen, akuntan, konsultan, pengusaha, guru, pengusaha, karyawan dan lain-lain.

Ketua Sekretariat Panitia Seleksi Juhari Rahmatullah mengatakan, pelaksanaan kegiatan dilakukan sesuai protokol kesehatan (Prokes), para peserta telah mengikuti pemeriksa swab antigen.

Lanjutnya, guna menjaga independensi panitia, soal tes di buat oleh lembaga independen yaitu Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BAZNAS Pusat. Mereka telah mendapatkan akreditasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

“Untuk pengujinya melibatkan asesor yg telah mendapatkan akreditasi dari badan kepegawaian negara (BKN),” ungkap Juhri.

Ia menyampaikan, proses seleksi calon pimpinan Baznas telah dilaksanakan sesuai regulasi dan bersifat terbuka. Masyarakat dapat melihat informasi tahapannya melalui website Pemkot dan Kemenag kota Tangerang.

Baca Juga:   PPKM Turun Level 3, Kota Tangerang Siapkan Pembelajaran Tatap Muka

Juhri melanjutkan, dari tahapan ini didapat 10 orang yang akan maju ke tahapan berikutnya yang akan di uji oleh Baznas pusat pada awal Oktober. Masyarakat pun diperbolehkan memberi informasi mengenai rekam jejak para calon.

“10 orang terpilih ini akan mengikuti tahapan berikutnya yaitu, uji kelayakan dari BAZNAS Pusat serta Uji Publik oleh masyarakat,” katanya.

“Masyarakat umum dapat memberikan masukan terhadap rekam jejak para calon pimpinan BAZNAS Kota Tangerang melalui alamat email bpbd@baznas.go.id sehingga hasilnya akan terpilih 5 orang pimpinan yang memenuhi kualifikasi,”imbuhnya.

Sebagai informasi pimpinan Baznas Kota Tangerang periode 2016 – 2021 akan berakhir masa jabatannya pada akhir Oktober 2021 ini. (Reporter : Eky Fajrin / Editor : Sofi Mahalali)

Berita Terkait