BLT Desa Pisangan Jaya Tahap I Diterima 185 Keluarga

Pemerintah Desa Pisangan Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa di Kantor Desa Pisangan Jaya, Sabtu, (20/6/2020). Sebanyak 185 Kartu Keluarga (KK) Penerima BLT Desa Tahap I Tahun Anggaran 2020.

“Sebanyak 185 kartu Keluarga Hari ini kami langsung Salurkan Kepada Penerima Bantuan yang terdampak Covid-19. Alhamdulillah dari Aparatur Desa hingga warga dalam penyaluran BLT Desa ini semua nya Menerapkan Protokol Kesehatan,” kata M Hotib, Kepala Desa Pisangan Jaya.

Penyaluran BLT Desa Tahap I disalurkan kepada warga penerima bantuan. Bagi warga yang tidak hadir, petugas akan menyalurkan kepada penerima bantuan daria rumah ke rumah.

“Bantuan Tunai ini hak warga penerima bantuan. Karena itu harus diterima haknya secara langsung, untuk yang tidak bisa hadir kami antarkan langsung kerumahnya. Untuk warga lansia kami secara langsung antarkan bantuan Tunai kerumahnya,” tuturnya.

Baca:

Pihaknya menghimbau, kepada warga yang belum mendapatkan bantuan di masa pandemi Covid-19 baik BLT maupun Bantuan Sosial lainnya agar bisa bersabar. ” Ya ,sistem penyaluran Bantuan Sosial ini di salurkan melalui proses, di mulai pendataan, verifikasi data hingga penyaluran. Mekanisme penyaluran bertahap serta bergiliran sumber bantuan yang diturunkan,” jelas Kades Pisangan Jaya.

Ia berharap, bagi penerima BLT Desa agar mempergunakan sebaik-baik nya uang tersebut, untuk kebutuhan hidup sehari-hari di masa pandemi Virus Corona (Covid-19), Selain itu juga warga agar mematuhi protokol Kesehatan

“Untuk kebaikan kita semua pada pandemi Covid-19 kepada warga agar selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat serta selalu mengikuti protokol kesehatan yang sudah diterapkan, memakai masker pada saat keluar rumah, rajin cuci tangan jaga jarak dan aturan protokol kesehatan lain yang sudah ditetapkan,” pesannya. (Ardiyansah)

Next Post

Sambil Gowes Sepeda, Kapolres Serang Bagikan Sembako Covid 19

Ming Jun 21 , 2020
Kepolisian Resor (Polres) Serang dan pengurus Bhayangkari Serang, Minggu (21/6/2020) menggelar Gowes Fun Bike dengan route Mapolres Serang-Mapolsek Petir sejauh 25 km. Ini dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke74. Acara sepeda santai dipimpin Kapolres Serang AKBP Mariyono. Kapolres juga menyempatkan bertemu serta membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi […]