News

BPJS Trending Topik di Twitter, Penyebabnya Cuitan Babe Cabita

Platform Twitter tengah ramai dengan pembahasan terkait BPJS Kesehatan. Bahkan obrolan tersebut menyeret kata ‘BPJS’ masuk dalam daftar trending topik.

Hal ini berhubungan dengan cuitan dari seorang komika dan influencer ternama asal Indonesia, Babe Cabita, Jumat (21/10/2022).

Dalam cuitan itu, Babe Cabita mengeluh soal pelayanan BPJS Kesehatan saat menemani tantenya yang terkena kanker.

Dia menyindir bahwa BPJS memiliki pelayanan yang luar biasa, mulai dari perawat dan dokter mudanya yang ketus hingga apa – apa yang serba lama.

Sontak pernyataan ini menarik atensi dari seluruh pengguna Twitter sehingga menyebabkan BPJS menjadi sorotan pengguna Twitter.

Postingan Babe yang menjadi trending topik telah direply oleh 2,350 orang, mendapatkan 5,412 retweets dan disukai oleh 41,7 ribu akun.

Banyak dari netizen yang kontra dengan cuitan Babe Cabita. Namun tidak sedikit pula yang pro dengan apa yang disampaikan oleh komika Tanah Air tersebut.

Kendati demikian, setelah mendapatkan penjelasan dari akun @blogdokter, Babe sudah mengakui apa yang diutarakannya melalui Twitter tersebut tidak baik.

Dia pun meminta maaf karena salah penyampaian, dimana mengaku saat itu tercampur emosi sehingga yang terlintas di kepala karena BPJS.

Berikut beberapa tanggapan netizen, terkait cuitan Babe Cabita soal pelayanan BPJS.

“Nyokap punya dokter kandungan favorit, ini dokter udah dari awal ngomong, saya paling males kalo ngelayanin orang pakai BPJS, sama aja kaya ngelayanin binatang makannya tiap nyokap kenapa – kenapa sampai operasi angkat rahim terakhir, dia gamau pakai bpjs,” kata @feelonelyyy.

“Mereka kan menganggap yang pakai BPJS itu kalangan MISKIN,” kata @mhmmdfdlrmdhn.

(Editor: Abdul Hadi)

SELENGKAPNYA
Back to top button