Bupati dan Wakil Bupati Buka Puasa Bersama Di Rumah Tidak Layak Huni di Leuwigede

  • IN Rosyadi
  • 21 Mei 2018
  • Komentar Dinonaktifkan pada Bupati dan Wakil Bupati Buka Puasa Bersama Di Rumah Tidak Layak Huni di Leuwigede
Foto: Beni Madsira

Bupati Pandeglang, Irna Narulita bersama Wakil Bupati, Tanto Warsono Arban didampingi Forkopimda setempat berbuka puasa bersama di salah satu rumah warga yang tidak layak huni di Kampung Leuwigede, Desa Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Senin (25/5).

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, buka bersama di rumah tidak layak huni ini bertujuan untuk merasakan bagaimana bisa berbagi dan lebih dekat dengan masyarakat, sehingga aktivitas warga bisa diketahui lebih akurat saat berbuka puasa. “Kami lakukan ini untuk lebih dekat dengan masyarakat dan langsung menyaksikan bagaiman mereka saat berbuka puasa, dengan kondisi rumah yang sangat sederhana dan seadanya, tetapai kami sangat bahagia sekali bisa langsung berbuka puasa bersama masyarakat kami,” tuturnya.

Irna mengatakan berbuka puasa bersama serta melakukan taraweh keliling (Tarling) merupakan agenda yang telah direncanakan sebelumnya,  dimana kami menginginkan berbuka puasa di rumah warga yang rumahnya di pandang tidak layak huni. “Hal tersebut kami lakukan agar kami bisa berbagi, dan mengetahui kondisi warga di saat berbuka puasa, dan rasanya sangat berkesan sekali,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Tanto Warsono Arban mengatakan sangat terkesan bisa berbuka puasa dengan masyarakat, biasanya kita berbuka puasa dengan keluarga, tapi hari ini kami berbuka puasa dengan warga.

Baca: Video Gubernur dan Forkopimda Banten Deklarasikan Gerakan Melawan Terorisme

“Sungguh sangat berkesan dimana kita bisa berbagi rezeki dan lebih dekat dengan warga, dan ini akan menjadi catatan Pemerintah Pandeglang, bahwa masih banyak masyarakat yang butuh perhatiang yang serius dati Pemerintah, dan ini sungguh sangat berkesan sekali bisa berbagi langsung dengan masyarakat kami,” ungkap Tanto.

Bapak Ketot, salah satu warga yang dikunjungi Bupati dan Wakil Bupati saat berbuka puasa mengatakan sangat terkesan dan tidak mengira orang nomor satu di Kabupaten Pandeglang tersebut bisa singgah di rumahnya dan berbuka puasa bersama, ini diluar dugaan dan saya sampai kaget.

“Saya sangat bahagia bisa berbuka puasa bersama Bupati dan Wakil Bupati. Seumur hidup saya baru merasakan, ini adalah bukti bahwa Pemerintah daerah hadir di tengah-tengah masyarakat, beliau (Bupati) sangat dekat dengan masyarakat. Kami sempet kaget dan tidak nyangka akan kedatangan para pejabat, ini spontan tidak diberitahu, sehingga kami kaget sekeluarga, tapi ini kami rasakan sungguh kebahagian bahi kami sekeluarga, walau rumah gubug tapi disinggahin langsung oleh Ibu Bupati dan Wakil Bupati serata bapak Kapolres,” katanya.

Setelaj berbuka puasa di Kampung Leuwigede, Bupati bersama Wakil Bupati beserta Forkopimda melakukan taraweh di Masjid Al-Hidayah Desa Kubangkampil, Kecamatan Sukaresmi dan memberikan berbagai bantuan. (Beni Madsira)