Syafrudin Siap Jadi Ketua DPW PAN Banten, Jika Didukung Para Kader

Walikota Serang Syafrudin mengaku siap maju pada bursa pencalonan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN Banten apabila mendapat dukungan dari kader PAN. Syafrudin merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN).

Demikian dikemukakan Syafrudin saat ditemui di Puspemkot Serang, KSB, Kota Serang. Jumat (10/7/2020).

Syafrudin mengatakan, untuk keinginan mencalonkan diri sebagai Ketua DPW PAN Banten dari diri sendiri, dia menyadari posisinya yang masih baru menjadi kader PAN. Namun ketika ada yang mendorong dirinya menyatakan siap.

“Kalau dorongan sendiri saya menyadari masih baru jadi kader PAN sekitar akhir 2017 kemarin. Tapi kalau kader PAN ada yang mendorong saya siap,” katanya

Syafrudin mengaku, saat ini memang dari kader PAN belum ada yang mendorong, tetapi untuk obrolan-obrolan ringan dia tidak mengelak. Adapun mengenai lobby-lobby politik dengan petinggi PAN, dirinya masih bersikap biasa-biasa saja.

Baca:

Yandri Susanto

Namun orang nomer satu di Kota Serang itu mengaku, hubungannya dengan Anggota DPR RI dari Fraksi PAN Yandri Susanto terbilang baik. Dia optimis, akan mendapat dukungan dari kader PAN.

“Ya saya siap, kalau lobby-lobby biasa-biasa aja. Kalau obrolan-obrolan ada,” katanya.

Syafrudin tidak menampik, pada pencalonan Ketua nanti, dia berharap dapat terpilih menjadi Ketua DPW PAN pada musyawarah wilayah (Muswil). “Ya itu pasti, wong jadi RT saja mau,” ungkapnya sembari tersenyum.

Sebelumnya Sekretaris DPW PAN Banten Maryani AK membenarkan, dalam perebutan jabatan ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Banten, ada empat nama yang sudah mencuat di media massa.Namun, hal itu menurutnya masih wacana. Sebab, pendaftaran calon Ketua DPW PAN belum dibuka.

Lanjutnya, keempat nama itu diantaranya Masrori yang saat ini masih menjabat Ketua DPW PAN Banten, Walikota Serang Syafrudin yang juga menjabat Ketua Majelis Penasehat Partai Daerah (MPPD) PAN Kota Serang. Kemudian, Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Banten sekaligus Bendahara PAN Banten Dede Rohana Putra, dan terakhir ketua DPD PAN Pandeglang Hadi Mawardi.

“Itu baru wacana, bisa saja person-nya yang mau maju. Bisa juga ada yang didorong oleh konstituennya. Nama-nama itu memang yang terekspose di media. Tapi orangnya belum tentu akan mencalonkan. Sebab pendaftaran belum dibuka,” ujarnya saat dikonfirmasi oleh awak media melalui saluran telpon, Jumat (10/7/2020).

Kata Maryani, pemilihan Ketua DPW PAN nanti akan dilaksanaka pada musyawarah wilayah. Namun saat ini baru pada tahap rapat koordinasi wilayah (Rakorwil). “Besok baru Rakorwil, nanti baru diputuskan kapan pelaksanaan Muswil dilaksanakan,” katanya. (Sofi Mahalali)

Sofi Mahalali

Berita Terkait