Politik

Daftar ke Parpol, Airin Rachmi Bentuk Koalisi Bersama

Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany melakukan visi misi di Partai NasDem Banten di Hotel Aston Serang, Selasa (14/5/2024).

Usai pemaparan visi misi, Airin Rachmi mengaku akan fokus membentuk koalisi bersama dengan partai-partai besar, dalam menghadapi Pilgub Banten

Bacalon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany mengatakan, soal pasangan yang mendampingi belum bisa terbuka, dirinya mengaku masih fokus mengikuti penjaringan di partai politik.

“Soal pasangan nanti saya di Pilgub, saat ini saya lagi fokus dulu penjaringan. Hari ini Partai Demokrat dan PPP sudah mulai penjaringan,” ungkapnya.

Airin Rachmi Diany menekankan bahwa dirinya saat ini fokus kepada koalisi bersama.

“Bukan koalisi besar, tetapi koalisi mengajak untuk koalisi bersama sama,” jelasnya.

Meski demikian, lanjut Airin, semua keputusan partai berkoalisi atau tidak tergantung partainya.

“Dari beberapa partai yang saya daftar bisa jadi semua (berkoalisi) bisa jadi enggak. Tapi saya tetap ikhtiar. Boleh dilihat boleh di cek, setiap pilkada saya daftar semua (partai),” pungkasnya.

Saat ini, bakal calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany sudah  mendaftar penjaringan ke beberapa partai politik antara lain PKB, NasDem, PDIP, PSI, PAN.

Sebelumnya, Bakal calon gubernur Banten itu juga menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Partai Amanat Nasional (PAN) di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2024).

Pada kesempatan tersebut, berulangkali Bakal calon gubernur Banten disebut dan dipuji oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam sambutannya.

Rakornas tersebut digelar dalam rangka silaturahmi dan mengundang seluruh bakal calon kepala daerah, baik untuk kursi gubernur, maupun bupati/walikota seluruh Indonesia.

“Selamat datang, di acara Rakornas PAN. Para bakal calon kepala daerah yang mendaftarkan ke PAN, semua kita undang,” ujar Zulkifli dalam sambutannya. (Baca Juga: Rakornas PAN, Zulkifli Hasan Puji Bacagub Banten Airin).

Aden Hasanudin / Editor: Abdul Hadi

Abdul Hadi

SELENGKAPNYA
Back to top button