Hukum

Diburu Polisi, Bjorka Semakin Beringas

Upaya perburuan terhadap Bjorka, mendapat hinaan langsung dari sang Hacker. Bahkan, Menkominfo, Johnny G Plate kembali mendapat serangan verbal.

Hacker tersebut sempat menghilang beberapa hari dan kini dia kembali melancarkan aksinya pada Kamis kemarin.

Dua orang pemuda membuat ramai di media sosial karena diduga Hacker Bjorka.

Instagram @volt_anonym menyebut Hacker Bjorka memiliki nama asli Muhammad Said Fikriansyah (17) dari Gunung Jati, Kabupaten Cirebon. Dia memiliki kegiatan sehari – hari sebagai video Editor.

Saat dijumpai wartawan, dia sendiri mengaku heran dan sangat terganggu dengan adanya tuduhan tersebut, pemuda berumur 17 tahun tersebut tinggal di gang kecil Desa Klayan dan membantah dirinya sebagai hacker.

“Jujur saya merasa terganggu dengan tuduhan sebagai Bjorka,” katanya.

Selain Said, ada dugaan pemuda lain, pria berinsial MAH (21) asal Kabupaten Madiun diamankan oleh Tim Cyber Mabes Polri, Rabu (14/9/2022) pukul 18.30 WIB.

MAH merupakan warga Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan, Madiun.

MAH kemudian dibawa oleh Tim Cyber ke Mapolsek Dagangan untuk menjalani pemeriksaan. MAH menjalani pemeriksaan hingga sekitar pukul 01.30 WIB dan mendapatkan pengamanan dari Polres Madiun.

Bjorka aktif kembali di Telegram dan forum Breached.to, setelah menghilang agak lama.

Dia kembali mengolok – olok upaya penangkapan di Cirebon dan Madiun.

“Lol, Pemerintah Indonesia merasa mereka telah mengidentifikasi saya berdasarkan informasi dari Dark Tracer yang memberi layanan palsu ke pemerintah Indonesia.”kata Bjorka.

Hacker tersebut prihatin ada pemuda ditangkap karena diduga dirinya, seperti di Madiun dan Cirebon.

“Untuk Dark Tracer, dosa kalian memberikan informasi yang salah kepada para idiot,”tulisnya dalam forum.

Tidak puas mengolok – olok upaya penangkapan dirinya, Bjorka mengatakan Presiden Jokowi akan mengganti Menkominfo, Johnny G Plate. Parahnya lagi, Bjorka mengklaim sudah punya orang dalam di Istana Kepresidenan.

“Saya dapat informasi dari seorang teman yang bekerja di Istana bahwa Presiden akan mengganti Menteri Kominfo, Johnny G Plate,”ujarnya.

Jika hal tersebut terjadi, Bjorka akan memuji langkah presiden. Menurut dia menteri komunikasi dan informatika harus orang yang paham dengan teknologi, bukan dari partai, politisi maupun militer.

“Excellent, Mr President. Pastikan penggantinya orang yang paham teknologi, bukan idiot dari partai, politisi maupun angkatan bersenjata. Karena semua itu akan sia – sia ,”ujarnya.

(Editor: Abdul Hadi)

SELENGKAPNYA
Back to top button