Festival Islamic Tunes Batubara Diperpanjang Hingga 18 Juli 2019

Selain rutin melahirkan karya secara terjadwal, pegiat nasyid baiknya juga rajin mengikuti berbagai festival, karena akan berimbas pada popularitas, dan makin diliriknya karya lagu yang dilahirkan, secara tidak langsung akan terbina kedekatan emosional dengan masyarakat.

Berkaitan dengan hal tersebut, guna menjaring peserta semakin ramai, waktu pendaftaran untuk mengikuti ajang lomba nasyid antar grup ‘Festival Islamic Tunes Batubara’ diperpanjang hingga tanggal 18 Juli 2019.

Technical Meeting festival ini akan dilakukan pada tanggal 19 Juli 2019. Untuk audisi pada tanggal 20 Juli 2019, dan finalnya akan digelar pada tanggal 21 Juli 2019. Kegiatan ini dipusatkan di Pondok Pesantren Nurul Hidayah Jabal Hindi, Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara.

“Festival IslamicTunes Batubara ini sangat bagus untuk menyalurkan bakat para munsyid yang mungkin belum terlihat oleh masyarakat dan media, dan juga sebagai sarana untuk mensyiarkan syariat Islam lewat syair-syiar islami kepada generasi milenial,” kata Aci Cahaya, penyanyi yang memasarkan lagunya di IslamicTunes.

Aci Cahaya yang dikenal sebagai penyanyi lagu ‘Ana Uhibbuka Fillah’, termasuk salah satu penyanyi yang memasarkan lagunya di IslamicTunes sejak awal berdiri di Indonesia. Pada acara soft lauching IslamicTunes pada tanggal 9 Mei 2015 di Mal Bekasi Square – Kota Bekasi, Aci Cahaya ikut hadir menampilkan tilawah alquran dan beberapa lagu religinya.

Baca:

“Keberadaan IslamicTunes sangat bermanfaat sebagai promotor karya, saya sudah sangat merasakannya. Dari sinilah awal mula karya saya dilirik oleh masyarakat,” kata Aci Cahaya, penyanyi asal Pekanbaru, Riau.

Aci Cahaya juga mengatakan, “Teman-teman khususnya di Kabupaten Batubara, teruslah berjuang dalam berkarya, jangan pernah putus asa. Karena tak ada yang tak mungkin jika Allah menghendaki. Semoga dengan digelarnya festival ini, menjadi salah satu jalan untuk meraih kesuksesan.”

Sementara itu Ermansyah, pengurus IslamicTunes mengatakan, “Festival IslamicTunes Batubara ini terbuka untuk umum, dan gratis. Bagi grup-grup nasyid yang ingin ikut festival ini dapat menghubungi nomor kontak 0852 9733 5773 atau 0852 7777 9217.”

“Bagi pemenang akan masuk dapur rekaman di bawah naungan label musik Loonaq Records. Selain itu juga tersedia hadiah uang tunai jutaan rupiah, sertifikat, piala, dan souvenir,” kata Ermansyah. (Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait