Seni Budaya

Hari Menggambar Nasional, BAC Gelar Pameran Lukisan di Cilegon

Para seniman dari berbagai daerah di Banten memamerkan karya seni berbentuk lukisan kepada masyarakat, terutama pelajar dan generasi milenial di Cilegon. Ini untuk memperingati Hari Menggambar Nasional.

Kegiatan ini digelar oleh Banten Art Community (BAC) di Link Duku Malang, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Selasa (17/5/2022).

“Pada momentum hari menggambar nasional para perupa yang tergabung dalam komunitas drawing mengadakan kegiatan pameran dan menggambar secara bersama,” ujar Indra Kusuma, Penasihat (BAC).

Dia juga mengatakan sengaja menggelar kegiatan pameran ini di perkampungan guna semua masyarakat dan khususnya anak-anak dapat melihat dan menjangkau.

“Kami mempunyai misi menggelar pameran ini di perkampungan karena agar semua masyarakat bisa menjangkau dan tidak di khawatiri oleh sebagian orang karena acara ini tidak dikenakan biaya sepeserpun, karena kegiatan ini adalah menyambut hari menggambar nasional,” jelasnya.

Menurutnya selama ini orang berfikir, bahwa pameran itu hanya di tempat yang eksklusif. Sehingga kadang-kadang tidak semua orang menjangkau, termasuk juga anak pelajar, anak desa tidak bisa nonton.

“Tapi ketika kita pamerkan di perkampungan siapapun bisa nonton gitu loh. Gak perlu bayar, gak perlu takut deket rumah mereka,” tuturnya.

Tidak hanya dipamerkan, hasil karya seni lukis ini juga nantinya akan di perjual belikan kepada masyarakat sekitar dan maupun di luar daerah yang ingin memiliki.

“Kami juga memperjual belikan karya lukisan ini kepada masyarakat bila mana ada yang ingin memiliki gambar ini, jika di luar daerah kami juga bisa mengirim melalui online,” tutupnya. (Reporter: Erling Cristin / Editor: Iman NR)

erling cristin

SELENGKAPNYA
Back to top button