NewsPartai Politik

Ganti Perahu, Abdul Syukur Pindah ke Demokrat dari Golkar

Politisi asal Kota Tangerang, Abdul Syukur pindah partai. Dia memilih meninggalkan partai Golkar, dan beralih ke partai Demokrat.

Keputusan Abdul Syukur ini, secara resmi menandakan pergantian perahu politiknya dari berlambang pohon beringin, menjadi bintang mercy.

Kepindahannya itu, bahkan mendapatkan posisi menjanjikan di partai Demokrat. Ia bakal masuk kedalam jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Provinsi Banten.

Kendati demikian, Syukur belum mengetahui secara pasti. Dirinya akan didapuk menduduki posisi apa dibawah kepemimpinan Iti Octavia Jayabaya itu.

“Iya saya sudah resmi menjadi anggota partai Demokrat. Ditempatkan untuk kepengurusan di DPD Demokrat Provinsi Banten,” ungkap Abdul Syukur belum lama ini.

Setelah resmi bergabung dengan partai berwarna biru ini. Abdul Syukur tidak menampik, dirinya menyatakan siap untuk maju dalam Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Tangerang pada 2024.

Kendati demikian, adik Gubernur Banten Wahidin Halim ini mengaku, kesiapannya itu bergantung pada restu dan tugas partai.

“Kalau tugas partai saya siap. Apa saja. Ya bisa saja ditugaskan untuk maju di Pilkada Kota Tangerang. Saya siap,” imbuhnya.

Lebih lanjut, jika kehendak masyarakat Kota Tangerang besar terhadap dirinya, maka ia siap kembali bertarung merebutkan kursi Walikota.

“Intinya untuk maju di pilkada Kota Tangerang saya siap. Alhamdulillah jaringan-jaringan tahun lalu masih solid,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPC Partai Demokrat, Baihaki mengaku menyambut baik. Karena sosok Abdul Syukur yang dibesarkan oleh partai Golkar, kini melabuhkan pilihan politiknya ke Partai Demokrat.

“Dari rekam jejaknya beliau seorang politisi yang mumpuni. Beliau pernah menjadi Anggota DPRD Kota Tangerang 2 periode dan DPRD Provinsi Banten juga,” terangnya.

“Abdul Syukur ini mengerti keinginan Warga Kota Tangerang. Bisa mensejahterakan masyarakat Kota Tangerang,” imbuh Baihaki.

Kata Baihaki, pada Pilkada 2024 nanti,  Abdul Syukur juga dipersilakan untuk berkompetisi dengan beberapa calon yang bakal diusung oleh Partai Demokrat nanti.

“Ada 5 calon yang bakal kita usulkan, nama-namanya masih kita rahasiakan. Silakan saja untuk berkompetisi. Tinggal tunjukkan saja prestasi dan kompetensinya di Partai Demokrat ini,” ujarnya. (Reporter : Eky Fajrin / Editor : Sofi Mahalali)

Eky Fajrin

SELENGKAPNYA
Back to top button