Garis Kotak Putih Hadir di Cilegon dan Lebak, Jaga Jarak Antar Kendaraan

Bagi penghobi Moto GP, tentu sudah tidak asing dengan garis kotak warna putih di tempat start yang menjadi pemisah antara pembalap satu dengan lainnya. Kini, kotak start itu hadir di jalanan Kota Cilegon dan Kabupaten Lebak.

Fungsinya, sebagai pemisah antara sepeda motor satu dengan yang lainnya. Ini sebagai bagian dari penerapan era new normal yang menitikberatkan pada physical distancing (jaga jarak).

Garis kotak Start Moto GP di Kota Cilegon, ada di pertigaan Perumahan Cilegon Indah (PCI) dan perempatan Damkar. Satlantas Polres Cilegon bersama Dishub, mensosialisasikan peraturan baru itu ke pengendara.

“Satlantas Cilegon bergabung dengan Dishub Kota Cilegon melaksanakan pengaturan lalin dengan menanamkan disiplin pengendara roda dua, agar beradaptasi dengan kebiasaan baru, dengan menerapkan physical distancing kepada pengendara roda dua yang sedang mengantre di lampu merah,” kata Kasatlantas Polres Cilegon, AKP Ali Rahman, melalui pesan singkatnya, Kamis (16/07/2020).

Baca:

Mirip Start Moto GP

Begitupun di Kabupaten Lebak, jalanan beraspal di cat warna kuning dan putih, bentuknya sama persis dengan tanda start balapan Moto GP. Ada dua lokasi pemasangan, yakni di Simpang Jalan RT Hardiwinangun atau Simpang PM dan lampu merah di Simpang Malang Nengah Jalan Otista.

Jarak antar kotak untuk samping kanan dan kiri, sejah satu meter. Sedangkan jarak depan belakang sekitar dua meter.

“Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid 19, dilakukan upaya psycal distancing atau pemberian jarak antrian pada lampu,” kata Kasatlantas Polres Lebak, AKP Tri Wilarno, melalui pesan singkatnya (Yandhi Deslatama).

Yandhi Deslatama

Berita Terkait