Hari Ke-6, Polda Masih Kirim Bantuan Via Udara Bagi Korban Banjir Lebak

Hingga hari ke-6, Polda Banten masih mengirimkan bantuan bagi korban banjir dan longsor di Kabupaten Lebak menggunakan helikopter.

Ini disebabkan sejumlah daerah tersebut masih terisolir. Tim penyelamatan belum berhasil membuka jalan yang tertimbun longsoran tanah dan material lainnya.

Penyaluran bantuan dibawah pimpinan Dirbinmas Polda Banten, Kombes Pol Oki Waskito, Dir Tahti, dan Ditpolairud Polda Banten. Pengiriman bantuan dilakukan ke daerah-daerah yang masih terisolir, antara lain Kampung Bungur Mekar, Kecamatan Sajira, Kampung Cinyiru dan Gembor, Kecamatan Lebak Gedong.

“Karena akses darat yang belum dapat dilalui, kembali kami laksanakan penyaluran logistik via udara,” kata Kombes Pol Oki Waskito, Senin, (6/1/2020).

Bantuan logistik yang dikirim kali ini berupa selimut, pakaian, lilin dan kebutuhan pokok lainnya. Masing-masing untuk di wilayah Kecamatan Sajira dan Lebak Gedong. Pengiriman via udara dilakukan sebanyak dua kali.

“Pengiriman melalui udara hari ini telah dilakukan sebanyak empat kali trip. Mungkin bisa lebih, jika faktor cuaca dan kondisi di lapangan memungkinkan,” tutupnya . (Menyenaw)

Berita Terkait