Hukum

Kapolres Serang Resmikan Aula Sarja Aria dan Gedung Bhayangkari

Kapolres Serang AKBP Mariyono didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Serang Pucji Mariyono meresmikan Aula Sarja Aria Rancana dan Gedung Bhayangkari Cabang Serang di Mapolres Serang.

Turut hadir dalam acara peresmian, Wakapolres Kompol Didid Imawan, para Pejabat Utama serta Kapolsek jajaran dan pengurus Bhayangkari Cabang dan Ranting.

Kapolres Serang AKBP Mariyono dua tempat yang telah diresmikan dapat dipergunakan semaksimal mungkin, baik kegiatan rutin di internal Polres Serang maupun kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat.

“Aula Sarja Arya ini juga nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat. Selanjutnya juga untuk Ketua Bhayangkari dan anggotanya sudah bisa menempati dan menggunakan gedung baru untuk keperluan kegiatan Bhayangkari,” kata Kapolres, Senin (7/6/2021).

Baca:

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Cabang Serang Pucji Mariyono sangat berterimakasih atas dukungan semua pihak atas partisipasinya dalam mendukung pelaksanaan pendirian gedung Bhayangkari Polres Serang ini.

Baca Juga:   Kapolres Serang dan Jajarannya Berolahraga Bersama Tahanan

“Saya berharap seluruh pengurus Bhayangkari Cabang Serang ini aktif dan dapat memanfaatkan gedung sesuai agenda kegiatan,” ujar Isteri dari Kapolres Serang ini.

Dalam acara itu juga dilaksanakan prosesi tradisional pecah kendi dan penandatanganan prasasti dan penguntingan pita oleh Kapolres Serang AKBP Mariyono disaksikan Ketua Bhayangkari Cabang Serang, Pucji Mariyono.

Sebelumnya, Kapolres Serang AKBP Mariyono meresmikan dua Pasar Tangguh Nusantara di Kecamatan Ciruas dan Kibin, Kabupaten Serang, Rabu (3/2/2021). Pembentukan Pasar Tangguh ini bertujuan mencegah perkembangan pandemi Covid 19 di Kabupaten Serang.

“Pasar menjadi salah satu klaster penyebaran Covid-19 di beberapa daerah. Untuk itu, perlu dibentuk Pasar Tangguh sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di pasar,” ungkap Kapolres.

Dikatakan Kapolres, pembentukan Pasar ini merupakan program Kapolri yang disampaikan kepada Kapolda Banten dalam upaya membantu memutus mata rantai penyebaran wabah penyakit yang disebabkan virus corona. Nantinya, akan diatur antara pembeli dan penjual mengikuti aturan protokol kesehatan.

Baca Juga:   Personel Polri dan TNI Dituntut Lebih Dekat Dengan Warga

Pasar Tangguh merupakan sebuah gerakan aksi nyata yang terjadi di pasar seperti disiplin menjalankan 5 M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjahui kerumunan dan membatasi mobilitas.

(yono)


Kami mengharapkan DONASI ANDA agar tetap bisa menyajikan artikel berkualitas. Klik tombol di bawah ini. 
donate button

SELENGKAPNYA
Back to top button