Hukum

Ketua Bhayangkari Banten Resmikan TB Keliling di Mapolres Serang

Ketua Daerah Bhayangkari Banten Wiwiek Fauziah Rudy Heriyanto meresmikan Taman Bacaan (TB) Keliling Kemala Bhayangkari Cabang Serang di Mapolres Serang, Jumat (19/3/2021).

Turut mendampingi Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Banten, Noni Ery Nurtasari, Ketua Bhayangkari Cabang Serang Pujci Mariyono dan Kapolres Serang, AKBP Mariyono.

Dalam sambutannya, Wiwiek Fauziah Rudy Heriyanto mengatakan taman bacaan keliling bertujuan untuk meningkatkan minat membaca terutama anak-anak dan remaja. Menurut Wiwiek, di era digital seperti sekarang ini membaca buku sangat kurang diminati malah cendurung ditinggalkan oleh masyarakat terutama anak-anak dan remaja.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya untuk Ketua Bhayangkari Cabang Serang dan Kapolres Serang beserta pengurus atas inovasi membentuk taman bacaan keliling. Mudah-mudahan langkah baik ini dapat ditiru oleh pengurus Bhayangkari Polres-Polres lain,” ungkap Wiwiek Fauziah.

Menurut isteri Kapolda Banten, buku adalah jendela dunia dan kunci untuk membukanya adalah membaca. Ungkapan ini secara jelas menggambarkan manfaat membaca, yakni membuka, memperluas wawasan dan pengetahuan seseorang.

Baca:

Baca Juga:   Pedagang Sayur Ditemukan Tewas di Kali Parigi, Diduga Dibunuh

“Berbagai penelitian membuktikan bahwa lingkungan, terutama keluarga, merupakan faktor penting dalam proses pembentukan kebiasaan membaca,” tandasnya.

Sementara Ketua Bhayangkari Cabang Serang Pujci Mariyono menyampaikan terima kasih atas kunjungan Ketua Daerah Bhayangkari Daerah Banten Wiwiek Fauziah Rudy Heriyanto meresmikan Taman Bacaan Keliling.

Pujci mengatakan tujuan dari didirikannya taman baca keliling Kemala Bhayangkari Cabang Serang adalah meningkatkan minat dan cinta membaca dan meningkatkan minat buku bagi anak-anak di era digital.

“Kami berharap taman baca keliling menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan minat baca yang mulai mengendur dan cinta membaca di era digital saat ini bagi anak-anak dan remaja,” ungkapnya.

Menurut Pujci, taman bacaan keliling ini dilengkapi 500 koleksi buku dengan berbagai pilihan jenis buku dan katagori untuk anak-anak dari tingkat Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar, yang terdiri dari buku ensiklopedia, cerita bergambar, buku agama, ilmu pengetahuan umum, calistung, matematika, dongeng fabel, buku mewarnai, cerita hikmah yang mendidik dan banyak lagi.

Baca Juga:   Kapolsek Pasar Kemis Bagikan 200 Masker Ke Pengendara

“Taman bacaan keliling ini juga dilengkapi fasilitas internet dan smartphone yang bisa diakses untuk menunjang daya tarik. Sasaran dari taman bacaan ini adalah sekolah baik TK, SD dan madrasah,” terang Pujci Mariyono.

Setelah meresmikan Taman Bacaan Keliling Kemalai, Ketua Bhayangkari Daerah Banten dan rombongan meninjau UMKM, Posyandu PC Serang. Setelah mengunjungi ke dua tempat tersebut, isteri Irjen Pol Rudy Heriyanto ini melaksanakan panen ikan lele dan sayuran hasil budi daya Pengurus Cabang Bhayangkari Serang. (yono)

SELENGKAPNYA
Back to top button