Ekonomi

Maxim Beri Santunan Ke Pengemudi dan Pengguna Layanan

Maxim, salah satu penyedia jasa layanan transportasi daring di Indonesia memberikan pelindungan keselamatan pengemudi dan pengguna layanan tersebut.

Rilis dari Maxim yang dikutip MediaBanten.Com, Kamis (30/3/2023) menyebutkan, pemberian perlindungan itu berkerja sama dengan Yayasan Pengemudi Selamat Sejahtera Indonesia (YPSSI) dalam memberikan santunan penggantian biaya pengobatan.

Santunan itu tidak hanya diberikan kepada pengemudi, tetapi juga kepada pengguna yang mengalami kecelakaan saat menggunakan layanan Maxim.

Perlindungan tersebut dicontohkan salah satu mitra Maxin berinsial ES di Kota Tangerang Selatan. Dia mengalami kecelakan saat hendak mencari pesanwan di wilayah Kemayoran.

Saat itu ES sedang mengendarai kendaraannya, namun tiba-tiba ada mobil yang menyalipnya dari sebelah kiri sehingga membuat pengemudi membelokkan setir ke kanan atau jalur cepat. Hal ini mengakibatkan pengemudi terjatuh dan kaki patah saat mobil melarikan diri.

Akibat kejadian nahas tersebut, Maxim melalui YPSSI memberikan santunan sebesar Rp7.325.700 sebagai penggantian biaya pengobatan.

Mitra pengemudi Maxim akan menerima santunan dari YPSSI selama kecelakaan tersebut tidak disebabkan oleh mitra pengemudi Maxim.

Sedangkan pengguna Maxim yang mengalami kecelakaan dalam perjalanan juga mendapatkan kompensasi penggantian biaya pengobatan, terlepas dari kecelakaan yang disebabkan oleh mitra pengemudi Maxim ataupun tidak.

Maxim selaku penyedia jasa transportasi daring sangat memahami resiko yang dihadapi oleh mitra pengemudi ketika bekerja.

“Karena itu Maxim melalui YPSSI berkomitmen untuk melindungi mitra pengemudi dan penumpang apabila terjadi kecelakaan saat menggunakan layanan Maxim.” ujar Imam Prabuwijaya, Head of Subdivision Maxim Tangerang Selatan.

Maxim berkomitmen untuk memberikan perlindungan kepada seluruh mitra pengemudi dan pengguna setia layanan Maxim. Diharapkan dengan kehadiran YPSSI, baik mitra pengemudi maupun penumpang akan senantiasa merasa aman dan terjamin keselamatannya saat berkendara dengan Maxim. (Rilis Maxin / INR)

Editor Iman NR

Iman NR

SELENGKAPNYA
Back to top button