Pemerintahan

Pemot Tangerang Gelar Seleksi SKD CPNS

Pemkot Tangerang menggelar seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS di Tangerang Convention Center (TCC), Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Dua puluh persen dari total peserta yang lulus adminsitrasi, sebanyak 4.952 orang tidak hadir dengan keterangan tidak diketahui.

Walikota Tangerang saat meninjau pelaksanaan tes SKD CPNS mengatakan pelaksanaan tes akan berlangsung hingga hari Jumat. Untuk hari pertama ada dua sesi dan disiapkan sebanyak 250 tempat di lokasi TCC.

“Tadi kata panitianya ada 20 persen meja yang kosong karena nggak hadir. Ya kita enggak tau kenapa,” kata Walikota Tangerang. Tangerang, Senin (20/9).

Ia menjelaskan, untuk hasil tes bisa langsung diketahui pada hari juga yang dapat dipantau melalui Youtube Pemkot Tangerang. Akses internet yang disediakan juga sudah dinilai memadai.

Ditanya soal ideal jumlah formasi di lingkup Pemkot Tangerang, Wali Kota menuturkan masih belum ideal lantara beberapa hal. Kendati demikian menurutnya pelaksanaan pemerintahan masih dapat berjalan optimal.

“Ya belum, yang kita usulkan lebih banyak. Yang pensiun kan juga banyak. Jadi makanya kita berharap pelayanan pemerintah semntara ini bisa berjalan dengan baik, dengan kondisi yang ada,”jelasnya.

Baca Juga:   Parade Nusantara: Momen Mobilisasi Vaksinasi Saat Pilkades Ditunda

Pada kesempatan yang sama Kepala BPKSDM Heryanto menambahkan, para peserta tes yang di Tangerang merupakan warga Tangerang adapun yang diluar Kota Tangerang dapat mengikuti tempat terdekat yang menggelar tes SKD sesuai dengan domisili peserta.

Ia juga memastikan, terkait 20 persen peserta yang tidak hadir secara otomatsi akan gugur. Demikian dengan hasil tes peserta jika mereka mengisi tidak lengkap maka akan gugur.

“Yang lulus administrasi 4.952, kemudian yang ikut tes 4.505 dengan jumlah CPNS 122 P3K non guru 53 dan P3K Guru 3453,”ungkap Heryanto.

Salah seorang peserta tes SKD Reza Palupi (29) mengatakan dalam ujian kali ini dirinya bersungguh-sungguh setelah dua kali ikut tes tidak lulus. Ia yang memiliki keahlian pada bidang kesehatan berharap dengan menjadi PNS kesejahteraanya dapat meningkat.

“Saya kali ini ikut yang ketiga kalinya, pada 2018 di Padang, 2020 di Kota Tangerang dan sekarang. Untuk motivasi saya ya karena demi hari tua dan keluarga,”ujar warga Kecamatan Karawaci. (Reporter: Eky Fajrin / Editor: IN Rosyadi)

Baca Juga:   Gubernur Banten Perpanjang PPKM Level 4 dan 3, Ini Ketentuannya

Eky Fajrin

SELENGKAPNYA
Back to top button