Peristiwa

Perbaiki Kolam Mancing, Pria di Cikeusal Tewas Tersengat Listrik

Heri Suheri (23) warga Kampung Pasir, Desa Cimaung, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, meninggal dunia setelah tersengat listrik ketika melakukan perbaikan di kolam pemancingan tidak jauh dari rumahnya.

Korban diketahui meninggal dunia oleh dua rekan kerjanya saat dilarikan ke Puskesmas setempat.

Kapolsek Cikeusal AKP Humaedi menjelaskan, sebelum mengalami musibah korban diketahui sedang memperbaiki saung pemancing yang terbuat dari baja ringan.

“Pada saat itu, korban turun ke kolam pemancingan dengan menggunakan steger,” terang Kapolsek, Selasa (29/11/2022).

Ketika naik, kondisi tubuh korban dalam keadaan basah. Tanpa sadar, korban menyolokan piting bor listrik ke rolan atau sambungan listrik.

“Seketika korban tersengat aliran listrik dan tubuhnya terpental ke dalam kolam bersama rolan kabel,” kata Humaedi.

Rekan korban yaitu Iwan (30) dan Ade (40) yang melihat peristiwa tersebut segera melakukan pertolongan dengan memutus aliran listrik.

Setelah diyakini aliran listrik sudah terputus, keduanya langsung mengangkat tubuh korban dari dalam kolam.

“Kedua saksi mengevakusi korban dan langsung membawa korban ke Puskesmas Petir namun korban meninggal dunia diperjalanan. Dari puskesmas, jasad korban dibawa ke rumah untuk diserahkan kepada pihak keluarga,” katanya.

Kapolsek menjelaskan setelah mendapat laporan adanya warga yang tewas terkena aliran listrik.

Kemudian, Personil Polsek Cikeusal segera mendatangi rumah duka untuk melakukan penyelidikan mengenai kepastian penyebab tewasnya korban.

“Pihak keluarga menolak jasad dilakukan tindakan autopsi dengan alasan sudah menjadi musibah. Pihak keluarga juga tidak ada akan menuntut secara hukum melalui pernyataan tertulis,” jelasnya.

(Yono / Editor: Abdul Hadi)

SELENGKAPNYA
Back to top button