Pj Sekda Banten Lantik 202 Pejabat Administrator dan Pengawas

Sebanyak 202 pejabat administrator dan pejabat pengawas pada cabang dinas dan unit pelaksana teknis daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten dilantik oleh Pj Sekretaris Daerah Banten Ino S. Rawita yang mewakili Gubernur Banten di Pendopo Gubernur Banten. Jumat (22/2/2019). Pelantikan tersebut berdasarkan perubahan struktur organisasi yang terjadi di sejumlah OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten.

Amanat Gubernur Banten yang dibacakan oleh Pj. Sekda Banten mengatakan, penempatan pejabat dan pengembangan karir tidak dilakukan untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan. “ Namun lebih diutamakan untuk peningkatan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja yang lebih baik dalam pelaksanaan tugas umum pemerintahan dan pembangunan “ ujar Ino.

Pj Sekda Banten meminta kepada para pejabat yang dilantik agar segera menyesuaikan diri pada tempat tugas yang baru dan memahami tugas pokok dan fungsinya. Selain itu Pj Sekda Banten juga menekankan agar dapat melaksanakan berbagai program dan kegiatan yang berdampak kepada masyarakat. “ Jika dibutuhkan, lakukan kajian terhadap berbagai outcome dari pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan yang dilakukan OPD untuk mengukur efektivitas dan efisien berdampak program dan kegiatan pembangunan terhadap masyarakat “ terang Ino.

Baca: Pedagang Kaki Lima Demo Tak Bisa Jualan di Stadion Maulana Yusuf Serang

Ada pesan khusus dari Gubernur Banten melalui Pj. Sekda Banten kepada pejabat struktural di cabang dinas dan satuan pendidikan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten agar melakukan implementasi strategi dalam rangka meningkatkan kualitas layanan pendidikan pada SMA/SMK dan SKh Negeri di Provinsi Banten. “ Sesuai Pergub Banten No. 31 Tahun 2018 tentang pendidikan gratis pada SMAN/SMKN/SKhN agar dapat mewujudkan peningkatan mutu pendidikan bagi masyarakat terhadap pendidikan yang berkualitas “ ungkap Pj. Sekda Banten.

Selain itu juga Pj Sekda Banten berpesan kepada pejabat struktural di cabang dinas dan satuan pendidikan pada DInas Pendidikan dan Kebudayaan Banten untuk mempersiapkan berbagai implementasi strategi program prioritas di bidang pendidikan. “ Untuk itu para pejabat administrator dan pengawas pada cabang dinas dan satuan pendidikan agar menyusun peta kerja untuk memantapkan peran dan kapabilitas masing – masing unit kerja, langkah mempercepat tercapainya kinerja dan pelayanan serta meningkatkan keselarasan strategic antar unit kerja, dan menentukan prioritas penganggaran untuk mendorong organisasi mencapai target yang telah ditetapkan dalam RPJMD 2917 – 2022 “ ujarnya.

Pj. Sekda Banten pun berharap kepada seluruh pejabat yang baru dilantik agar senantiasa mempertahankan disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab dengan bekerja professional. “ Selain itu saya berharap untuk menciptakan dan mendorong terjadinya interaksi, keselarasan dan kerjasama sinergis dengan seluruh stakeholder pembangunan “ tutup Pj. Sekda Banten. (Siaran Pers Subag Peliputan dan Dokumentasi Biro ARTP Pemprov Banten)

Berita Terkait