Wagub Banten Buka Mukernas IV PPP di Kota Serang

andika pukul gong mukernas ppp

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy membuka Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) IV Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kota Serang, Jumat (19/7/2019) dengan memukul gong sebanyak 10 kali sesuai dengan nomor urut PPP dalam Pemilu 2019.

Suharso Monoarfa, plt Ketua Umum DPP PPP membenarkan, meski Andika merupakan kader Partai Golkar, pihaknya memang secara khusus meminta Pak Wagub untuk membuka Mukernas tersebut.

“Memang secara khusus kami meminta Pak Wagub untuk membuka acara mukernas kita ini. Beliau kan tuan rumah,” kata Suharso kepada pers usai acara. Turut hadir pada acara tersebut sesepuh PPP yang juga mantan Menteri Sosial, Bachtiar Chamsyah, kader PPP yang saat ini menjabat Menteri Agama Lukman Hakim Saefudin, dan Ketua DPP PPP Muhamad Mardiono.

Suharso mengatakan, mukernas dilakukan terkait dengan agenda revitalisasi organisasi di tubuh partai tersebut dengan tema yang diambil adalah ‘Revitalisasi PPP untuk Indonesia yang Maju dan Berkeadilan.

Baca:

Merevitalisasi Organisasi

Suharso mengatakan, pengambilan tema ini sengaja diambil terkait dengan hasil Pemilu serentak yakni Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 yang berjalan dengan lancar. “Kita melakukan revitalisasi, menghidupkan kembali kerangka organisasi, revitalisi, konstalasi organisasi,” kata Suharso.

Suharso mengungkapkan, Mukernas IV ini fokus membicarakan 3 aspek penting terkait internal partai berlambang ka’bah ini. Pertama, Mukernas IV akan membahas terkait revitalisasi organisasi secara internal. Kedua, fokus pada evaluasi pemilu Pilpres dan Pileg, sehingga Suharso mengklaim mukernas menghadirkan DPW PPP seluruh Indonesia untuk meminta masukan dan laporan terkait pelaksanaan Pileg, khususnya di daerah masing-masing.

Sementara itu Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengaku bersyukur karena PPP memilih Kota Serang, Provinsi Banten sebagai tempat dilaksanakannya acara partai berlambang kabah secara nasional itu. “Tentu ini sebuah kehormtan buat kita (Banten), terlebih ini kan (pengurus PPP) dari seluruh Indonesia hadir,” katanya.

Andika berharap mukernas dapat diselenggarakan secara sukses sampai tuntas dan tercapainya target-target yang ditetapkan dalam mukernas tersebut oleh PPP. Lebih jauh Andika juga berharap, PPP, khususnya di Banten, dapat mengawal kebijakan pembangunan yang kini tengah dilakukan pasangan Gubernur Wahidin Halim dan dirinya sebagai wakil gubernur.

“Kita kan sekarang di Banten sedang prioritas infrastruktur, kesehatan dan pendidikan. Kami, saya dan Pak Gubernur berharap PPP di Banten bisa ikut mengawal mensukseskan program kebijakan pembangunan tersebut,” katanya. (Siaran Pers Tim Media Wakil Gubernur Banten)

Berita Terkait