Olahraga

Porprov VI Banten, Askot PSSI Kota Serang Optimis Juara

Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kota Serang siap bertanding pada ajang pekan olahrga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022.

Mereka akan bertanding pada Sabtu 19 November hingga 29 November 2022, di lapangan sepakbola RPL Kota Tangerang.

Ketua Askot PSSI Kota Serang Edi Susanto mengatakan, bahwa Atlet atau pemain PSSI  Kota Serang yang akan bertanding di ajang Porprov VI  Banten merupakan hasil seleksi dari Piala Walikota Serang beberapa waktu. Para pemain  berasal warga kota Serang.

“Kami melakukan pelatihan kota selama 3 bulan melalui seleksi piala Walikota Serang. Terpilih ada 23 Atlet PSSI Kota Serang yang akan bertanding di ajang Porprov VI Banten, mereka akan bertanding pada hari Sabtu 19 November 2022,” ungkap Edi saat ditemui di Stadion Maulana Yusuf, Kamis (17/11/2022).

Edi menjelaskan, para pengurus dan pelatih sudah berupaya maksimal membina dan melatih pemain Askot PSSI Kota Serang. Sehingga ia pun optimis akan meraih juara pada porprov VI Banten.

“Mohon doa kepada warga Kota Serang agar tim Askot PSSI Kota Serang meraih juara, mendapatkan hasil yang terbaik,” ucapnya.

Senada dikatakan Manager Askot PSSI Kota Serang, Wawan Gunawan berharap pada ajang porprov VI Banten, Askot PSSI Kota Serang mendapat hasil yang terbaik.

Wawan mengaku, meskipun dirinya baru menjabat menjadi manager Askot PSSI Kota Serang dengan anggaran terbatas, namun tak menyerutkan untuk memberikan semangat kepada pemain Askot PSSI Kota Serang.

“Dengan kehadiran saya, mudah – mudahan para pemain Tim Askot PSSI Kota Serang menambah semangat baru dalam bertanding di ajang Porprov VI Banten,” ujarnya.

“Karena anggaran dari pemerintah terbatas, Kita mendapat dukungan anggaran dari klien saya seperti pengembang perumahan, Bank maupun dari pengusaha,” tambah Wawan yang juga ketua Gaspool Kota Serang.

Wawan pun berjanji akan memberikan bonus kepada Tim pemain sepakbola Askot PSSI Kota Serang jika mendapat juara dalam ajang porprov VI Banten.

Sementara, Pelatih Askot PSSI Kota Serang Mahmudi menambahkan, para pemain sepakbola tim Askot PSSI Kota Serang yang bertanding di ajang porprov VI Vanten merupakan pemain baru hasil seleksi dari piala Walikota Serang.

Akan tetapi, mereka pemain sepakbola yang usia muda yang punya talenta luar biasa.

“Tiap ajang porprov pemain selalu ganti, pemain rata rata berusia 18 sampai 21 tahun. Mereka berlatih ulet dan maksimal untuk berjuang dan siap berlaga di Porprov VI Banten,” kata Stem sapaan akrabnya.

Stem pun mengingatkan kepada pemain agar tidak menganggap enteng lawan. Karena mereka sudah punya persiapan yang matang.

“Intinya setiap pertandingan lawan siapa pun harus fokus. Lawan pertama kita dari Kabupaten Tangerang. Jadi harus berjuang maksimal sampai lolos ke babak final dan meraih juara,” harapnya.

(Aden Hasanudin / Editor: Abdul Hadi)

SELENGKAPNYA
Back to top button