Prajurit Yonkes 2 Mar Latihan Ketahanan Mars di Karangpilang

Prajurit Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Yonkes 2 Mar) melaksanakan Latihan Ketahanan Mars (Hanmars) di wilayah Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang dan sekitarnya, Surabaya. Kamis (13/02/2020).

Latihan Hanmars merupakan salah satu bentuk latihan olah keprajuritan untuk menempa dan memelihara kondisi fisik prajurit yang dilakukan secara rutin pada LPD tiap Triwulan yang diawali dengan apel pagi dilanjutkan senam peregangan dan pemanasan, kemudian diteruskan pelaksanaan hanmars dengan menempuh jarak kurang lebih 8 km.

Baca:

Sementara itu Komandan Yonkes 2 Mar Mayor Laut (K) dr. Abdul Haris menyampaikan, Hanmars tersebut dilaksanakan selain bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik prajurit, juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan dasar, dalam tugas pokok sebagai pasukan.

“Dengan kondisi fisik yang prima, diharapkan setiap prajurit Yonkes 2 Mar akan terjaga kemampuan olah keprajuritan maupun kesegaran jasmani sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan dapat mendukung kesiapan operasional,” pungkasnya. (yosafat RH/menbanpur 2 mar)

Next Post

Gubernur Diminta Campuri Penyerahan Aset Pemkab ke Kota Serang

Kam Feb 13 , 2020
Panitia Khusus (Pansus) Aset DPRD Kota Serang meminta Gubernur Banten turun tangan dalam soal penyerahan aset dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang ke Pemerintah Kota (Pemkot) Serang. “Gubernur harus turun tangan ketika bupati belum menyerahkan,” kata Tb Ridwan Ahmad, Ketua Pansus Aset DPRD Kota Serang, Kamis (13/2/2020). Pansus Aset itu menghitung […]
tb ridwa, ketua pansus aset dprd kota serang