Sosial

PSL Banten Serahkan Bantuan Korban Banjir Bayah

Paguyuban Sumedang Larang (PSL) Provinsi Banten, Sabtu (15/10) menyerahkan bantuan kepada korban banjir Bayah, Kabupaten Lebak.

Bantuan diserahkan Ketua Umum PSL Provinsi Banten, Dudung Permana kepada Camat Bayah Haerudin di Kantor Kecamatan Bayah.

PSL Provinsi Banten adalah perkumpulan masyarakat Banten yang berasal dari Kabupaten Sumedang, Jawa Barat di Provinsi Banten.

Anggota PSL Provinsi Banten sudah menetap dan berbaur dengan seluruh masyarakat Banten lainnya. Dalam kesehariannya PSL menerapkan moto Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh.

Bantuan yang diserahkan PSL Provinsi Banten merupakan sembako dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Bantuan tersebut merupakan barang-barang yang berhasil dihimpun oleh PSL Provinsi Banten dari para anggotanya.

Ketua PSL Provinsi Banten Dudung Permana mengatakan pemberian bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Bayah sebagai bentuk kepedulian kepada sesama Warga Banten yang sedang tertimpa bencana.

“Tong ditingali seuerna bantosan. Ieu mah sakadar buktos kanyaah, kadeudeuh sareng kaasih ti PSL ka sasami wargi Banten anu kamusibahan,” kata Dudung.

Dudung melanjutkan, semoga bantuan yang disampaikan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena bencana.

Sementara itu, Camat Bayah, Khaerudin menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan tersebut. “Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami untuk memenuhi kebutuhan sehari-hati setelah kami ditimpa bencana,” katanya.

Sebelumnya, Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, Kamis (13/10/2022) meninjau Jembatan Cimadur yang terputus akibat diterjang banjir di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak yang terjadi Minggu (9/10/2022) (Baca: Al Muktabar Tinjau Jembatan Cimadur yang Putus Diterjang Banjir).

Jembatan tersebut merupakan salah satu akses penghubung antara Desa Cimancak dan Desa Bayah Timur Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak.

“Kami melihat bagaimana kondisi jembatan tersebut. Untuk sementara tadi ada perahu karet yang digunakan masyarakat untuk menyeberang,” ungkap Al Muktabar, Kamis (13/10/2022).

Al Muktabar juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat, tempat ibadah dan sarana pendidikan yang terdampak akibat luapan air Sungai Cimadur. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak,” katanya. (Rilis / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button