Pusat Pemprov Banten Meriah Kegiatan HUT RI ke-74

kemeriahan hut ri di kp3b, curug

Kemeriahan mewarnai Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi (KP3B) Banten, Curug Kota Serang sejak pagi hari. Hal itu dikarenakan Pemprov Banten menyelenggarakan senam bersama, jalan santai, serta olahraga tradisional dalam rangkaian HUT RI ke – 74 Tahun 2019. Rabu (14/08/2019).

Gubernur Banten, Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, Sekda Banten Al Muktabar serta Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Kurniawan secara resmi melepas peserta jalan santai yang diikuti oleh seluruh OPD di lingkungan Pemprov Banten serta Forkopimda Banten.

Gubernur Banten mengajak untuk membangun kesadaran bernegara, berbangsa dan bermasyarakat dalam rangka hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. “ Kita tingkatkan persatuan dan kesatuan. Sadar hukum, taat pada pemerintah, ikuti peraturan, dan kita terus berjuang untuk mengisi kemerdekaan Republik Indonesia,“ ajak Wahidin.

Wahidin menambahkan bahwa nasionalisme warga Banten menjadi bekal penyemangat Pemprov Banten untuk mengisi kemerdekaan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Banten.

Baca:

Potong Tumpeng

Di sela – sela acara rangkaian lomba, Gubernur Banten melakukan potong tumpeng dalam rangka ulang tahun dirinya ke – 65 tahun. Potongan tumpeng tersebut diberikan kepada Wakil Gubernur Banten, Wakapolda Banten serta para Kepala OPD Pemprov Banten.

Wahidin mengucapkan terima kasih atas doa dan surprise yang diberikan kepada dirinya. “ Buat saya hidup itu yang penting sehat jadi kita sama – sama menjaganya “ ucap Gubernur Banten.

Gubernur Banten pun mendoakan semua untuk tetap mewakafkan diri, tetap mempunyai semangat dan tekad untuk membangun Banten. “ Lepas dari berapa usia dan umur kita tetapi semangat itu harus ada. Kita bangun silaturahim, kita pererat rasa kekeluargaan diantara kita, kita satukan diri kita dalam wadah Pemprov Banten dan kita sumbangsihkan kemampuan kita untuk warga Banten “ ungkap Gubernur Banten.

Sebelum jalan santai dimulai terlebih dahulu dilakukan senam bersama yang dipimpin oleh para instruktur senam. Rute jalan santai dimulai dari lapangan pancaniti kemudian ke jalan utama depan kawasan KP3B lanjut melewati Kemenag Banten, Dinas Pariwisata, Dinas Sosial, Dinas PUPR, Mesjid Raya Albantani dan finish kembali di pancaniti. Adapun olahraga tradisional yang dilombakan adalah egrang, terompah panjang, dagongan, tarik tambang, SKJ (senam kesegaran jasmani) 88, serta senam aerobik.

Dalam pelaksanaan acara tersebut juga dibagikan doorprize berupa sepeda, serta hadiah – hadiah lainnya. Gubernur Banten pun secara mengejutkan memberikan doorprize berupa hadiah umroh untuk bulan Oktober 2019 kepada sekitar 7 (tujuh) orang. (Subag Peliputan dan Dokumentasi Biro ARTP Pemprov Banten)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait